2K Dikabarkan Tetap Merilis Borderlands Terlepas Akuisisi Gearbox

Baru-baru ini telah diresmikan bahwa developer dari game Borderlands, Gearbox akan bergabung dengan perusahaan induk Embracer. Kesepakatan ini sebesar 1,3 miliar USD, dengan Gearbox mengatakan bahwa uang tersebut akan memfasilitasi berbagai proyek besar yang ingin dikejar perusahaan kedepannya.

Salah satu pertanyaan besar mengenai akuisisi ini adalah apakah 2K Games akan terus merilis seri Borderlands milik Gearbox, dengan pihak perusahaan akan mendistribusikan setiap iterasi dari franchise tersebut. Dalam pernyataan yang dikirimkan ke pihak IGN, 2K mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada perubahaan yang signifikan mengenai hubungannya dengan Gearbox, dimana hal ini membuktikan bahwa 2K berusaha untuk mempertahankan posisi mereka “sebagai penerbit untuk IP Borderlands atau proyek lain yang sedang berjalan dengan studio tersebut.”

Selain itu, 2K juga memberikan ucapan selaat kepada Gearbox atas kerja sama dengan Embracer. Pasangan ini sepertinya akan terus bekerja sama kedepannya, bahkan dengan kesepakatan baru studio. Tentunya akan menjadi menarik untuk dinantikan apakah keduanya (2K dan Gearbox) memutuskan bekerja sama untuk sebuah game Borderlands baru, atau “proyek lainnya” yang disebutkan oleh 2K, yang kemungkinan merupakan sebuah IP baru.

Mengenai Embracer, perusahaan tersebut merupakan induk perusahaan dari beberapa publisher besar, dimana hal ini mengapa banyak yang tidak yakin bahwa Borderlands akan terus dirilis oleh 2K dalam kesepakatan yang baru ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More