505 Games Akuisisi Developer Puzzle Quest

Beberapa akuisisi besar studio game dalam sejarah industri ini terjadi di tahun 2020, dimana ZeniMax Media diakuisisi oleh Microsoft. Pada tahun ini sepertinya akan terjadi berbagai akuisisi studio besar, namun sepertinya akan dimulai dengan ukuran yang lebih kecil terlebih dahulu. Publisher asal Italia, 505 Games mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi studio asal Australia, Infinity Plus Two, yang dikenal dengan franchise Puzzle Quest mereka.

Infinity Plus Two merupakan sebuah studio yang memiliki sejarah yang panjang bahkan sebelum perilisan game pertama Puzzle Quest, dimana studio ini dibangun pada tahun 1989. Studio tersebut telah melalui berbagai perubahan yang drastis hingga saat ini, dimana mulai menjadi studio independent di tahun 2003, dan membuat Warlords 4: Heroes of Etheria untuk Ubisoft. Infinity Plus Two kemudian dikenal sebagai Infinite Interactive, diakuisisi pada tahun 2011, dan kembali lagi menjadi studio independen di tahun 2012. Secara resmi studio tersebut mengubah nama dari Infinite Interactive menjadi Infinity Plus Two pada tahun 2019.

Franchise terbesar yang dimiliki oleh studio ini adalah seri Puzzle Quest, dimana game tersebut menggabungkan unsur RPG dengan gameplay match-3 puzzle, yang dirilis oleh D3. Semenjak tahun 2007, ketika game pertama Puzzle Quest dirilis, Infinity plus Two telah melahirkan empat buah game Puzzle Quest, dengan entri terbaru dari seri tersebut adalah Puzzle Quest: The Legend Returns, yang telah dirilis di Nintendo Switch pada tahun 2019. Masih belum diketahui apakah Infinity Plus Two memiliki hak atas Puzzle Quest, atau hak tersebut tetap tinggal bersama D3 setelah studio tersebut diakuisisi.

Sumber: Gamespot, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More