72% pre-order konsol next-gen di US jatuh kepada PlayStation 5

Diakbarkan, sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan peneliti pasar VGM mengindikasikan bahwa para gamer di US yang telah melakukan pre-order sebuah konsol next-gen sebagian besar memilih konsol PlayStation 5 yang memiliki sebuah disc drive.

Studi tersebut mulai dilakukan pada tanggal 23 September sampai dengan 25 September, 2020. dengan menggunakan sebuah sampel sebanyak 511 responden asal Amerika Serikat, yang menjadi perwakilan populasi gaming umum di negara tersebut.

Diantara mereka, 15 persen mengatakan bahwa berhasil melakukan sebuah per-order untuk konsol next-gen. Dalam grup tersebut, 72% responden memilih PlayStation 5 dengan disc drive, sedangkan 10% memilih untuk untuk versi digital. Sebagian orang juga membeli konsol dari kedua perusahaan tersebut, namun konsol next-gen Xbox kalah populer dari PlayStation, dimana 30% membeli Xbox Series X, dan hanya 8 persen yang memilih Xbox Series S.

Dinatara mereka yang berusaha untuk melakukan pre-order konsol next-gen  namun tidak berhasil, Xbox sedikit lebih populer, dimana terdapat 51% responden yang berusaha membeli Series X atau Series S, namun PlayStation masih mendomiasi, dimana 79% mengatakan bahwa mereka berusaha untuk mendapatkan PlayStation 5.

Game yang akan dihadirkan pada PlayStation 5 kemungkinan yang mendorong meningkatnya permintaan konsol tersebut. Dimana 52% responden mengatakan, keputusan membeli mereka karena, Spider-Man: Miles Morales, sedangkan 42% mengatakan karena God of War: Ragnarok, dan 32% karena Final Fantasy XVI. Sedangkan untuk Xbox, Halo Infinite mendapatkan perhatian sebesar 45% dari responden.

PlayStation 5 akan dirilis pada tanggal 12 November untuk beberapa negara terlebih dahulu, negara lainnya termasuk Indonesia akan mendapatkan konsol tersebut pada tanggal 19 November mendatang. Xbox Series X dan Series S akan dirilis pada tanggal 10 November, 2020.

Sumber: Gamesindustry, Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More