8 Senjata Terbaik Untuk Nilou Genshin Impact Yang Wajib Kamu Coba, Dari F2P Sampai Berbayar

Ketika dirilis terlihat tidak terlalu menjanjikan, siapa sangka bintang dari Zubayr Theater, Nilou menjadi salah satu karakter support terbaik ketika bertemu dengan Archon tercintanya Nahida. Dengan HoYoverse sendiri mendorong penggunaan Dendro, hal ini berhasil membuat Nahida selalu bertengger di jajaran ranking karakter atas bersamaan dengan Kazuha dan juga Zhongli.

Memiliki kit yang tidak berfokus kepada ATK membuatnya menjadi seorang karakter support yang bisa meratakan beragam musuh. Namun karena hal ini, maka para pemain harus bisa menentukan senjata terbaik untuk Nilou di Genshin Impact, yang juga harus disesuaikan dengan sisi kondisi setiap pemiliknya.

Senjata Terbaik Untuk Nilou Genshin Impact

Meski jarang digunakan selain bersama karakter Dendro, Nilou sendiri terkadang masih dibawa dengan karakter lainnya untuk menghadapi Spiral Abyss, jadi karakter ini masih dianggap sebagai karakter meta. Salah satu alasannya adalah karena Nilou mudah untuk bersinergi terutama dengan Dendro yang menghasilkan Bountiful Core dengan damage yang menyakitkan.

Dan berikut ini adlaah rekomendari senjata terbaik untuk Nilou Genshin Impact yang bisa kalian coba gunakan pada karakter kalian.

Key of Khaj-Nisut

Key of Khaj-Nisut
Key of Khaj-Nisut
  • Base Stat: 542 ATK (Lv.90)
  • 2nd Stat: 66.2% HP (Lv.90)

Memberikan penggunanya tambahan HP 20% ketika digunakan, dan memberikan efek Grand Hymn ketika sebuah Elemental Skill berhasil mengenai musuh. Memiliki durasi 20 detik efek Grand Hymn akan memberikan penggunanya peningkatan Elemental Mystery party kalian sebesar 0,12% dari Max HP yang efeknya bisa terpicu selama 0,3 detik dan dapat bertumpuk sebanyak 3 kali.

Dirilis bersamaan dengan banner Nilou untuk pertama kalinya, Key of Khaj-Nisut resmi menjadi senjata signature Nilou. Tentunya meski memiliki base ATK yang rendah, namun penambahan HP yang ada di senjata ini sangat tinggi yang cocok sekali dengan sang penari Sumeru ini yang hanya mementingkan HP dan juga Elemental Mastery. Terutama jika kalian ingin membuat Nilou sebagai support dalam party Hyperbloom.

Sacrificial Sword

Sacrificial Sword
Sacrificial Sword
  • Base Stat: 454 ATK (Lv. 90)
  • 2nd Stat: 61.3% Energy Recharge (Lv. 90)

Nilou sendiri dapat digunakan untuk memberikan elemental Hydro kepada musuh dan buff atau sebagai karakter DPS. Namun tentunya jika kalian lebih memilih jalan yang tidak melenceng, kalian bisa berfokus menekan Elemental Skill Nilou beberapa kali secara bersaamaan yang nantinya akan diakhiri dengan Whirling Steps. Dengan ini Nilou akan menghasilkan Tranquility Aura yang akan memberikan status Wet kepada musuh di sekitarnya sehingga akan membuat kalian dengan mudah melakukan Elemental Reaction Hydro dan juga Dendro Core dengan lebih mudah.

Sayangnya, Tranquility ini hanya tersedia selama 12 detik saja, jadi kalian masih harus menunggu 6 detik lagi agar bisa membuat Tranquility Aura lagi. Permasalahan ini dapat diselesaikan jika kalian bisa mendapatkan C1 Nilou, namun tentunya hal ini membutuhkan keberuntungan ataupun resource yang banyak, tapi kalian bisa menggantinya dengan menggunakan Sacrificial Sword sehingga me-reset cooldown dari Elemental Skill Nilou.

Freedom-Sworn

Freedom-Sworn
Freedom-Sworn
  • Base Stat: 608 ATK
  • 2nd Stat: 198 Elemental Mastery

Meningkatkan DMG sebesar 10%, dan saat penggunanya memicu Elemental Reaction, Nilou akan mendapatkan Sigil of Rebellion. Efek ini dapat terpicu setiap 0,5 detik dan bisa terpicu meski karakter yang menggunakannya tidak ada di field. Dan saat karakter kalian memiliki 2 Sigil of Rebellion, semuanya akan terkonsumsi dan seluruh anggota party akan mendapatkan “Millennial Movement: Song of Resistance” yang meningkatkan damage Normal, Charged, dan Plunging Attack sebesar 16% dan meningkatkan ATK sebesar 20%. Namun setelah efek ini berjalan kalian tidak lagi akan mendapatkan Sigils of Rebellion selama 20 detik.

Senjata ini cukup cocok untuk Nilou mengingat bahwa ia sendiri diperuntukan menjadi karakter support di dalam party. Selain memiliki 2nd Stat yang meningkatkan damage Elemental Reaction, kini Nilou juga bisa meningkatkan damage serangan yang ada di Party.

Primodial Jade Cutter

Primodial Jade Cutter
Primodial Jade Cutter
  • Base Stat: 542 ATK
  • 2nd Stat: 44.1% Crit Rate

Meski memiliki base ATK yang kecil namun senjata ini bisa menjadi satu-satunya senjata yang bisa membuat Nilou kalian menjadi karakter DPS. Hal ini karena scalling damage dari Nilou sendiri menggunakan Max HP yang ia miliki, dan Prmodial Jade Cutter memberikan tambahan 20% HP kepada penggunanya, dan memberikan ATK Bonus dengan scaling 1.2% dari Max HP penggunanya.

Lebih lanjut, dengan senjata ini kalian tidak perlu terlalu pusing untuk meningkatkan Critical Rate menggunakan Artifact, karena 2nd Stat Primodial memberikan Critical Rate yang sangat tinggi.

Mistsplitter Reforged

Mistsplitter Reforged
Mistsplitter Reforged
  • Base Stat: 674 ATK
  • 2nd Stat: 44.1% Crit DMG

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kalau Nilou memang diperuntukan untuk menjadi seorang karakter Support, namun bagi kalian yang ingin mengambil jalur lainnya bisa mempertimbangkan senjata signature untuk Ayaka ini, Mistsplitter Reforged.

Selain memberikan Elemental DMG Bonus sebesar 12% untuk semua elemen, kalau menggunakan senjata ini kalian bisa mendaptkan Mistsplitter’s Emblem yang memberikan Elemental DMG Bonus sebesar 8/16/28% sesuai dengan seberapa banyak stack yang kalian miliki dengan maksimal adalah 3 stack. Untuk mendapatkan stack ini harus memiliki Normal Attack yang memberikan damage elemental, dengan stack yang ada hanya berlangsung selama lima detik, dan Elemental Burst yang memberikan stack selama 10 detik. Dan seluruh stack akan menghilang jika Energy yang kalian miliki penuh.

Jika menggunakan senjata ini maka Nilou kalian harus menghindari Whirling Steps, dengan setelah menekan button Elemental Skill sekali, maka selanjutnya kalian cukup melancarkan Normal Attack yang akan membuat serangan Nilou memiliki Hydro Infusion selama 8 detik.

Haran Geppaku Futsu

Haran Geppaku Futsu
Haran Geppaku Futsu
  • Base Stat: 608 ATK
  • 2nd Stat: 33.1% Crit Rate

Senjata terbaik untuk Nilou Genshin Impact berikutnya adalah Haran Geppaku Futsu, jika kalian memutuskan untuk menggunakan Nilou dengan stance Sword Dance miliknya. Meski tidak sebaik Mistsplitter, namun Haran Geppaku memberikan Elemental DMG Bonus sebesar 12% dan memiliki 2nd Stat yang menambahkan Crit Rate sebanyak 33.1%

Iron Sting

Iron Sting
Iron Sting
  • Base Stat: 510 ATK
  • 2nd Stat: 165 Elemental Mastery

Senjata ini tentunya sangat cocok bagi kalian yang memiliki luck yang kurang baik, mengingat Iron Sting merupakan senjata bintang empat dan cukup friendly bagi kalian F2P. Meski tidak memberikan tambahan Max HP, senjata ini bisa meningkatkan Elemental DMG Nilou sebanyak 12% selama 6 detik dengan stack maksimal 2.

Tentunya senjata ini membuat Nilou menjadi karakter DPS. Bagi kalian yang mencari opsi F2P namun berfokus sebagai Support, kalian bisa menggunakan Sapwood Blade.

Xiphos Moonlight

Xiphos’ Moonlight
Xiphos’ Moonlight
  • Base Stat: 510 ATK
  • 2nd Stat: 165 Elemental Mastery

Memberikan Energy Recharge sebanyak 0.072% untuk setiap Elemental Mastery yang dimiliki penggunanya selama 12 detik, dengan masing-masing anggota party akan mendapatkan 30% dari buff ini untuk durasi yang sama, dan jika party kalian menggunakan senjata ini lebih dari satu maka efek yang ada bisa di stack. Menariknya efek ini akan tetap berjalan meski karakter yang mengenakannya tidak ada di field.

Meski menitik beratkan pada Elemental Mastery penggunanya, kalian bisa menggunakan Xiphos Moonlight untuk meningkatkan Energy Recharge satu party selagi Nilou membantu memberikan damage melalui Core yang dapat ia hasilkan.

Itulah jajaran senjata terbaik untuk Nilou Genshin Impact yang bisa kalian pilih. Senjata mana yang kalian pilih?

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More