90% Penjualan Game di Inggris Tahun Lalu Adalah Game Digital

Penjualan game fisik tampaknya berada di ujung tanduk, setidaknya untuk wilayah Inggris. Dimana pada tahun kemarin, sekitar 90 persen dari penjualan game di sana berformat digital.

Dilaporkan oleh BBC, bahwa Digital Entertainment and Retail Association atau  disingkat ERA mengatakan bahwa sekitar 89.5% penjualan game di Inggris merupakan penjualan digital, sedangkan sisa 10.5% adalah penjualan game fisik. Dan sekitar 30% dari penjualan keseluruhan adalah penjualan game mobile, dimana tentunya hanya dapat dibeli secara digital.

Xbox Game Digital

Tempat storefront yang besar seperti Steam dan PlayStation Store biasanya tidak membagikan angka penjualan pasti mereka, namun Kim Bayley dari ERA mengatakan bahwa angka 90% tersebut kemungkinan besar akurat dan mencakup seluruh industri.

Membeli game secara digital sendiri tampaknya semakin menjadi sebuah hal yang normal untuk para pemain, terutama sejak perilisan PlayStation 4 dan juga Xbox One. Sebelumnya Capcom juga mengatakan pada tahun 2020 kemarin bahwa 80% penjualan mereka adalah digital, dengan Cyberpunk 2077 menjadi salah satu judul dengan perilisan terbesar sepanjang waktu.

Perubahan ini tampaknya juga didorong oleh pandemi COVID-19 seperti yang disebut oleh Doctor Serkan Toto, dimana selama pandemi sejumlah toko menjual game fisik tutup. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More