Acara Nintendo Direct Diklaim Akan Tetap Dilaksanakan Minggu Ini

Acara Nintendo Direct September yang telah dirumorkan sebelumnya akan bertempat pada awal minggu ini, dan kemungkinan akan menghadirkan pengumuman mengenai Zelda, dan Metroid Prime.

Kabar ini berasal dari jurnalis Giant Bomb, Jeff Grubb yang sebelumnya melaporkan bahwa acara showcase tersebut akan berlangsung pada tanggal 12 September ini, namun kemudian mengklaim bahwa Nintendo berencana untuk mengatur ulang jadwal showcase mereka karena wafatnya Ratu Elizabeth II.

Namun berdasarkan sebuah live stream pada akhir pekan kemarin, Grubb mengatakan bahwa terlepas Nintendo telah berkomunikasi dengan partner pengembangnya bahwa terdapat sebuah penundaan, tampaknya acara tersebut tetap akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal sebelumnya.

Berdasarkan spekulasi dari Grubb, dengan sejumlah developer pihak ketiga tampaknya akan melakukan pengumuman sebelum Tokyo Game Show pada Kamis nanti, terdapat kemungkinan Direct akan bertempat pada awal minggu ini.

“Mereka biasanya menggelar Direct pada hari Kamis, namun pada minggu ini terdapat Tokyo Game Show, jadi mereka harus melakukannya lebih awal. Acara ini kemungkinan dapat terjadi di hari Selasa, dimana cukup aneh.” Ia menambahkan, “Direct ini, tentunya, tidak diumumkan secara resmi, namun mereka telah berkomunikasi dengan partner mereka mengenai apa yang terjadi pada sehari dua hari terakhir. Diskusi ini terjadi di Nintendo of America, dan kemudian mereka memiliki diskusi penuh dengan semua orang yang akan mengambil keputusan, sebagian besar di Jepang, dan tampaknya rencana tersebut tidak berubah saat mereka menghubungi partner mereka, developer indie, dan yang lainnya.”

Berdasarkan informasi tersebut, Grubb menyebutkan bahwa ia cukup percaya Nintendo akan melaksanakan Nintendo Direct pada awal minggu ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More