Activision Blizzard Dikabarkan Sempat Mempertimbangkan Untuk Membeli Kotaku dan PC Gamer

Activision Blizzard dikabarkan sempat mempertimbangkan untuk membeli media video game, Kotaku dan PC Gamer dalam upaya untuk mengubah opini publik atas perusahaan tersebut.

Sebuah laporan baru yang diterbitkan oleh Wall Street Journal yang menyelidiki keadaan seputar akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard, dimana sang CEO, Bobby Kotick kemungkinan sempat membahas untuk membeli media vido game sebelum kesepakatan akuisisi ini untuk mengubah citra publik perusahaannya.

“Mr. Kotick sangat ingin mengubah narasi publik tentang perusahaan, dan dalam beberapa minggu terakhir menyarankan Activision Blizzard untuk melakukan semacam akuisisi, termasuk akuisisi publikasi gaming seperti Kotaku dan PC Gamer, dilansir dari orang-orang yang mengenalnya,” ujar laporan tersebut. Namun juru bicara Activision membantah klaim tersebut.

Microsoft mengumumkan keinginan mereka untuk mendapatkan Activision Blizzard pada awal minggu ini, kesepakatan tersebut memiliki nilai sebesar 68,7 miliar USD. Hal ini berarti Xbox akan segera memiliki sejumlah IP tambahan termasuk, seperti Call of Duty, Overwatch, Diablo, dan Warcraft. Dilansir dari sebuah email yang dikirimkan kepada karyawan oleh Kotick, pihak perusahaan memperkirakan bahwa kesepakatan tersebut akan berakhir “pada tahun fiskal Microsoft 2023 yang berakhir pada 30 Juni, 2023,” dimana seluruh Activision Blizzard akan melapor ke Phil Spencer.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: