Activision Blizzard Sebut Siap Mempertahankan Akuisisi Microsoft

Activision Blizzard dikabarkan siap membela akuisis yang diajukan oleh Microsoft. Pesan tersebut datang dari Activision Blizzard setelah sejumlah badan regulator menunjukan kekhawatiran mereka mengenai potensi dampak yang dimunculkan jika mereka menyetujui akuisisi tersebut.

Akuisisi senilai 68,7 miliar USD yang diajukan Microsoft kepada Activision Blizzard mendekati tahun pertama sejak pengumumannya. Awalnya akuisisi ini memiliki jalan yang mulus, dimana Arab Saudi dan Brazil telah menyetujui kesepakatan tersebut, dengan dimana Administrative Council Brail mengkritik kualitas argumen Sony. Namun, 14 negara lainnya masih melakukan penyelidikan, dan sejumlah dari mereka memiliki nada yang sama dengan pihak regulator Inggris, Uni Eropa, dan Amerika Serikat. Competition and Markets Authority (CMA) baru-baru ini telah merilis respon dari Sony dan Microsoft pada bulan lalu.

COO Activision Blizzard, Chen Meservey juga turut buka bicara mengenai publikasi dari CMA tersebut dengan menyebutkan bahwa meningkatnya spekulasi mengenai akuisisi Activision Blizzard. Eksekutif tersebut menyebut bahwa pendapat apapun mengenai transaksi akan memberikan dampak anti kompetitif, absurd. Melihat bentuk dari situasi sebagai konflik internasional Meservey mengklaim bahwa merger ini akan memberikan keuntungan kepada para gamer, dan industri game Amerika Serikat, namun tidak memberikan justiikasi apapun mengapa akuisisi tersebut akan memberikan dampak itu.

Meservey kemudian melanjutnya dengan menegaskan kembali bahwa Activision Blizzard berkomitmen untuk bekerja sama dengan baik dengan pihak regulator, namun menambahkan bahwa perusahaan tidak segan untuk bertarung untuk melindungi akuisisi tersebut. Karena negosiasi antara bos Xbox dan PlayStation tidak menghasilkan, permasalahan ini mulai diungkap di ranah publik dengan Phil Spencer sering mengutip akuisisi tersebut dalam beberapa minggu terakhir ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More