Activision Kembali Menampilkan Logo Mereka Pada Marketing Call of Duty

Activision dikabarkan telah mengembalikan kembali logo mereka ke dalam marketing game Call of Duty selanjutnya.

Pada hari Kamis minggu lalu, publisher ini merilis sebuah trailer yang mengungkap mode multiplayer dari game Call of Duty: Vanguard, dan berbeda dari seluruh video sebelumnya yang digunakan untuk memasarkan game ini, logo dari Activision terpampang secara mencolok pada bagian akhir dari video tersebut.

Logo Activision sendiri biasanya muncul di semua marketing Call of Duty, namun sebelumnya diketahui bahwa logo ini telah absen dari debut trailer Vanguard, yang dirilis pada bulan lalu. Menariknya, video tersebut juga dibuka dengan kalimat “Call of Duty presents” alih-alih menggunakan “Activision presents.”

Sejumlah pemain PlayStation yang berpartisipasi pada alpha dari Vanguard bulan lalu juga menyadari bahwa logo Activision tidak ada di start-up screen game tersebut. Sebuah versi yang belum di patch dari alpha tersebut yang berhasil diakses oleh seorang pemain menunjukan bahwa logo Activision telah dihapus pada detik-detik terakhir.

Untuk video trailer baru Call of Duty: Vanguard yang telah menampilkan logo Activision bisa kalian simak dibawah ini.

YouTube player

Vanguard sendiri merupakan pengumuman besar pertama Activision sejak California Department of Fair Employment and Housing melayangkan sebuah gugatan kepada Activision Blizzard di akhir bulan Juli lalu, yang menuduh bahwa perusahaan ini telah gagal menangani keluhan soal pelecehan seksual, dan diskriminasi.

Hal yang dilakukan pada marketing game ini sebelumnya dianggap sebagai sebuah usaha untuk menjauhkan brand terbesar Activision Blizzard dari berbagai gugatan yang ditujukan kepada perusahaan, yang telah merusak reputasinya secara serius.

Ketika ditanya mengenai keputusan menghilangkan logo Activision dalam trailer debut game tersebut, seorang juru bicara dari perusahaan mengklaim bahwa langkah tersebut merupakan langkah yang kreatif.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More