Akhirnya, setelah 7 tahun menunggu, kita mendapatkan trailer gameplay pertama untuk Metroid Prime 4

Raden Erlangga – Nintendo akhirnya memberikan kabar baik bagi para penggemar Metroid Prime 4 yang telah lama menunggu. Setelah pengumuman awal pada 2017 untuk Nintendo Switch, game ini tidak pernah terlihat nyata, membuat beberapa orang ragu apakah proyek ini masih berlanjut. Namun, selama acara Nintendo Direct terbaru, Metroid Prime 4: Beyond kembali diungkapkan dan dikonfirmasi akan dirilis pada tahun 2025.

YouTube player

Sebuah trailer yang ditampilkan selama Nintendo Direct menunjukkan Samus menjelajahi planet alien yang tampaknya sedang diserang oleh berbagai faksi alien. Trailer tersebut memperlihatkan banyak aksi khas Metroid Prime seperti memindai makhluk dan menargetkan musuh dengan sistem lock-on. Di akhir trailer, terlihat sosok antagonis yang tampak seperti humanoid yang didampingi oleh dua Metroid sebagai pengawal. Bagi yang ingin mengikuti kisah Metroid Prime, kami telah menyiapkan primer cerita untuk mengejar perkembangan cerita hingga saat ini.

Pada 2019, Nintendo mengumumkan bahwa pengembangan Metroid Prime 4 dipindahkan ke Retro Studios, dengan catatan bahwa “kemajuan pengembangan saat ini belum mencapai standar yang kami inginkan dalam sekuel seri Metroid Prime.” Bandai Namco awalnya dikatakan sebagai pengembang Metroid Prime 4.

Karena perubahan ini, pengembangan Metroid Prime 4 dimulai ulang dari awal di Retro Studios, dan proyek ini mengalami penundaan. Namun kini, game tersebut akhirnya hampir siap untuk dirilis pada liburan tahun ini. Metroid Prime 4: Beyond mungkin akan menjadi salah satu eksklusif besar terakhir untuk Switch, mengingat Nintendo diperkirakan akan mengumumkan penerus Switch pada tahun 2025. Mengingat tanggal rilis 2025 dan ekspektasi peluncuran Switch 2 tahun depan, ada kemungkinan Prime 4 akan menjadi judul lintas generasi.

Selama tujuh tahun terakhir, penggemar hanya mendapatkan logo dan sedikit informasi lainnya. Tetapi kini, dengan trailer gameplay yang baru, penggemar Metroid Prime dapat menantikan aksi seru khas seri ini. Meskipun Nintendo menyatakan bahwa game ini akan diluncurkan di Nintendo Switch, ada kemungkinan besar bahwa game ini juga akan hadir di penerus Switch, mirip dengan bagaimana The Legend of Zelda: Breath of the Wild diluncurkan di Wii U dan kemudian Nintendo Switch.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More