Akuisisi Activision Oleh Microsoft Tengah Diselidiki Oleh Regulator Inggris

Rencana akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft untuk Activision Blizzard dikabarkan saat ini sedang diselidiki oleh pihak regulator kompetisi Inggris.

Competition and Markets Authority (CMA), yang “sedang mempromosikan kompetisi untuk keuntungan konsumen,” mengumumkan bahwa mereka telah membuka sebuah investigasi ke dalam kesepakatan akuisisi yang bernilai 68,7 miliar USD tersebut, yang akan menjadi salah satu akuisisi terbesar dalam industri game, untuk memutuskan apakah akuisisi tersebut merupakan sebuah akuisisi yang adil.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada CNBC, CMA mengatakan bahwa investigasi yang mereka lakukan akan “mempertimbangkan apakah kesepakatan tersebut dapat melukai kompetisi dan mengarah ke hasil yang lebih buruk untuk para konsumen, contohnya, harga yang lebih tinggi, kualitas yang lebih rendah, atau berkurangnya pilihan.”

Regulator ini menjalankan sebuah konsultasi sampai dengan 20 Juli, pada waktu tersebut mereka ingin mendapatkan feedback dari pihak ketiga manapun yang tertarik dengan kesepakatan tersebut. Dan tanggal 1 September ditetapkan sebagai deadline keputusan dari CMS atas kesepakatan tersebut.

Investigasi dari CMA sama dengan yan gdilakukan oleh Federal Trade Commission dari Amerika, yang melakukan tinjauan antitrust dari kesepakatan tersebut untuk menentukan apakah akuisisi ini akan memberikan Xbox sebuah keunggulan kompetitif yang tidak adil.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: