AMD Kemungkinan Akan merilis Sejumlah Kartu Grafis RX Ramah Kantong

Dilansir dari sebuah laporan, terdapat kemungkinan bahwa AMD tengah bersiap untuk merilis sejumlah kartu grafis RX yang memiliki spesifikasi yang lebih rendah, namun hal ini juga berarti kartu grafis baru tersebut lebih ramah untuk kantong.

Secara khusus laporan tersebut mengutip cuitan dari seorang leaker yang menunjukan bahwa RX 6400 dan RX 6500 XT kemungkinan akan segera hadir, dimana kedua kartu grafis ini akan memiliki kapasitas RAM 4 GB dengan bus 64-bit.

Saat ini, terdapat sejumlah kartu grafis AMD dan Nvidia yang ramah untuk kantong, namun sudah cukup lama sejak kartu grafis baru untuk lini low-end, dan tentunya yang paling penting adalah kartu grafis ini lebi murah dibandingkan yang telah dirilis selama ini. Kartu grafis 6400 dan 6500 XT ini tentunya tidak akan ditargetkan kepada mereka yang tengah mencari komponen untuk melibas game-game terbaru, dimana kartu grafis ini kemungkinan lebih cocok untuk para gamer PC yang lebih “casual” dibandingkan “hardcore”.

Namun, perlu diketahui bahwa sejauh ini, laporan tersebut dan cuitannya masih belum dikonfirmasi oleh pihak AMD, tetapi mengingat kartu grafis GTX 1650 telah dirilis beberapa tahun yang lalu,dan tampaknya dunia teknologi masih memiliki ruang untuk beberapa kartu grafis entry level. Bagi mereka yang hanya menginginkan sebuah GPU budget dan tidak mencari kartu grafis untuk melibas segala game yang ada, produk dari AMD ini kemungkinan akan diterima dengan tangan terbuka oleh mereka.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: