AMD Sebut Kelangkaan Chip Akan Berangsur Baik Pada Semester Kedua Tahun Depan

AMD, yang membuat CPU dan GPU yang ada di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S, memperkirakan bahwa permasalahan suplai chip akan mulai membaik secara perlahan pada semester kedua tahun depan.

Berbicara di Code Conference di California pada hari Senin kemarin, CEO dari AMD, Lisa Su mengatakan bahwa suplai chip untuk semester pertama tahun depan akan “cukup ketat.” Namun, ia memperkirakan bahwa kelangkaan global ini akan berkurang pada semester kedua dari 2022 dimana pabrik-pabrik baru mulai membuahkan hasil.

“Mungkin perlu, kalian tahu, 18 sampai 24 bulan untuk menghadirkan sebuah pabrik baru, dan di beberapa kasus bahkan lebih lama dari itu,” ujar Su. “Investasi ini telah dimulai sekiranya satu tahun yang lalu.”

Pabrikan konsol sendiri telah berusaha keras dengan kelangkaan stok konsol selama lebih dari 18 bulan, setelah pandemi COVID-19 menutup rantai suplai yang penting, dan meningkatnya permintaan untuk perangkat bermain secara signifikan disejumlah negara yang mengimplementasikan social distancing.

Minggu lalu, bos dari Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa permasalahan kelangkaan konsol ini akan terus berlangsung hingga tahun 2022.

Ia mengatakan kepada The Wrap bahwa kelangkaan chip bukanlah satu-satunya yang membuat Microsoft berhenti menghadirkan banyak konsol Xbox Series X dan Series S di toko-toko.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More