Amnesia: Rebirth Kurangi Horror di Adventure Mode

Amnesia: Rebirth, merupakan sebuah game horror yang dibuat oleh developer indie, Frictional Games yang sebelumnya telah membuat game horror yang paling populer. Amnesia: Rebirth sendiri penuh dengan monster, ketegangan, dan berbagai kejutan di setiap sisinya. Namun Frictional Games percaya bahwa game tersebut lebih dari sekedar menghadirkan elemen horror saja. Mereka percaya bahwa terdapat pengalaman yang lebih berarti di Amensia: Rebirth yang berhubungan dengan ceritanya, karakternya, seninya, dan atmosfirnya. Oleh karena itu, Frictional memutuskan untuk mengurangi horror yang ada di Amnesia: Rebirth dalam sebuah mode baru, Adventure Mode.

Frictional Games mengkonfirmasi pada hari Selasa kemarin, bahwa Adventure Mode yang ada di Amnesia: Rebirth saat ini telah tersedia di PC. Sedangkan untuk versi PlayStation 4 akan menyusul di minggu yang akan datang. Penjelasan mengenai Adventure Mode telah diberikan oleh Frictional, dimana Adventure Mode ini menghapus seluruh “pertemuan yang membahayakan” dan “efek visual dan suara yang mengerikan” yang ada di dalam game. Update tersebut dapat di download dan dimainkan secara gratis bagi mereka yang telah memiliki Amnesia: Rebirth.

YouTube player

Untuk yang lebih spesifik mengenai apa yang dihapus oleh Frictional , creative lead Amnesia: Rebirth, Fredrik Olsson membawakan sebuah developer diary untuk Adventure Mode. Mode ini dimulai dengan menghilangkan ancaman yang akan berdampak pada karakter di dalam game, dan tingkat ketakutan pemain, dimana termasuk menghilangkan pertemuan dengan monster, dan juga jump scare. Selanjutnya, Adventure Mode menurunkan ketegangan dan kegelisahan di dalam game, dengan cara menghilangkan suara mengerikan yang bertujuan untuk menakuti, dan bahkan memberikan pencahayaan pada area-area yang gelap, sehingga para pemain tidak perlu merasa khawatir atau merasa claustrophobic.

Alasan dihadirnya mode ini adalah, karena Frictional menyadari bahwa tidak semua orang nyaman atau suka dengan game horror, dan pihak tim developer tidak ingin memblokir orang-orang yang hanya ingin menikmati ceritanya saja.

Amnesia: Rebirth sendiri saat ini telah tersedia di platform PC dan juga PlayStation 4.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More