Analis Memprediksi Bahwa Switch Akan Terjual Lebih Banyak Dari PS5 dan Xbox Series X/S Pada Natal Tahun Ini

Berdasarkan hasil analisis seorang analis industri game, Mat Piscatella, dari NPD Group, yang memberikan prediksi mengenai penjualan konsol untuk akhir tahun ini. Ia mengatakan bahwa konsol Nintendo Switch akan menjadi konsol dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat pada musim liburan tahun 2020.

Prediksinya dimulai dengan menyebutkan bahwa konsol next-gen dari Sony dan Microsoft, PlayStation 5, dan Xbox Series X akan menjadi salah satu barang liburan terpanas untuk tahun ini. Dengan kedua barang tersebut akan sulit untuk didapatkan dengan adanya permintaan yang tinggi hingga tahun 2021 mendatang. Namun dengan kurangnya stok untuk kedua barang tersebut, konsol Nintendo Switch akan menjadi pilihan pengganti.

Piscatella juga menambahkan dalam analisisnya, bahwa dengan kurangnya pengeluaran untuk membeli barang lainnya, seperti tiket untuk menonton acara olahraga atau tiket untuk pergi ke taman hiburan, orang-orang kemungkinan besar akan lebih banyak menghabiskan uang mereka pada konsol dan juga game untuk musim liburan tahun ini.

Prediksi lainnya dari Piscatella adalah, bahwa kemungkinan pengeluaran untuk membeli gamepad, dan headset akan mencatat rekor baru, dan juga tahun ini akan mencatat harga promosi terendah untuk hardware. Hal ini karena lonjakan penjualan PS4, dan Xbox One selama musim panas, serta didorong oleh pandemi, yang membuat para retailer akan memberikan sedikit diskon kepada sisa stok mereka.

Terakhir, NPD meramalkan bahwa pengeluaran Amerika Serikat pada game dan hardware gaming akan mencapai angka 13,4 miliar USD dari bulan November dan Desember, dimana akan terdapat kenaikan sebesar 24% dari tahun sebelumnya.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More