Analis Memprediksikan Bahwa Konsol PlayStation 5 Kemungkinan Bisa Terjual Lebih Dari 200 Juta Unit

Diantara jajaran game yang menarik, kontroler DualSense yang inovatif, dan fitur-fitur next-gen yang canggih, konsol PlayStation 5 dijadwalkan untuk hadir pada bulan November tahun ini. Ekspektasi umumnya adalah, konsol PlayStation 5 akan laku selama beberapa tahun ke depan, namun seorang analis memprediksi lebih jauh kedepan, dimana menyatakan bahwa konsol next-gen dari Sony ini memiliki potensi untuk memecah semua rekor penjualan konsol lainnya.

Pemikiran mengenai, bahwa PlayStation 5 mungkin mendulang penghasilan utama bagi Sony bukanlah sebuah gagasan yang tidak masuk akal. Keempat konsol PlayStation sebelumnya berada di antara sepuluh konsol terlaris sepanjang masa. Maka tidak perlu diragukan lagi bahwa Sony telah berhasil membuat fanbase yang masif selama bertahun-tahun, dan agak diragukan bahwa situasi pandemi COVID-19, ditambah pre-order PlayStation 5 yang kacau, akan memberikan dampak pada PlayStation 5 dalam melanjutkan kesuksesan konsol PlayStation.

Meski sampai saat ini konsol tersebut belum dirilis, sebuah perusahaan analis asal Jepang, Rakuten Securities telah melakukan prediksi bahwa konsol PlayStation 5 kemungkinan akan menjadi salah satu konsol dengan penjualan terbaik lagi, dengan penualan yang bisa menembus angka 200 juta unit. Rasa optimis tersebut berlanjut pada prediksi Rakuten mengenai peluncuran konsol PlayStation 5, dimana laporan selanjutnya mengklaim bahwa konsol tersebut akan terjual sebanyak 12 sampai dengan 20 juta unit sampai akhir dari tahun fiskal saat ini yang berakhir pada bulan Maret 2021, dimana hal ini merupakan peningkatan dari prediksi sebelumnya yang hanya 10 juta unit.

Ditempatkan pada perspektif prediksi penjualan lifetime, angka 200 juta unit berarti penjualan lifetime PlayStation 5 akan sekitar 40 juta lebih banyak jika dibandingkan dengan pemegang rekor saat ini, yakni PlayStation 2, dan hampir dua kali lipat dari jumlah unit total penjualan lifetime konsol PlayStation 4. Angka tersebut belum pernah dicapai oleh konsol manapun, namun bukan hanya Rakuten yang memikirkan bahwa konsol PlayStation 5 memiliki peluang untuk mengalahkan penjualan PlayStation 2, estimasi sebelumnya, menyebutkan bahwa penjualan lifetime konsol PlayStation 5 akan berada di angka 120 juta sampai dengan 170 juta unit.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: