Animator dan Desainer Karakter Gravity Rush Pergi Dari SIE Japan

Shunsuke Saito, seorang desainer karakter untuk game Gravity Rush 1 dan 2, telah pergi dari SIE Japan Studios. Ia mengumumkan kepergiannya melalui akun Twitter miliknya sendiri, bersamaan dengan menampilkan sebuah gambar dari prontagonis franchise Gravity Rush, Kat. Kentaro Motomura juga mengumumkan kepergiannya dihari yang sama, dimana SIE Japan akan melakukan restrukturisasi pada tanggal 1 April, 2021.

Game Gravity Rush sendiri dirilis di Jepang dengan nama Gravity Daze pada tahun 2012 sebagai salah satu game eksklusif PlayStation Vita. Saito bekerja sebagai character designer, dan animator untuk kedua game tersebut dalam seri itu. Ia juga berperan sebagai art director untuk Gravity Rush 2. Game Gravity Rush kemudian mendapatkan sebuah remaster untuk PlayStation 4 pada tahun 2015, dan sekuel dari game tersebut kemudian dirilis pada tahun 2017.

Versi PlayStation Vita dari game ini menggunakan beragam fitur yang disematkan pada konsol PlayStation Vita, salah satunya adalah gyro. Dan mekanisme tersebut juga dihadirkan pada gamenya di PlayStation 4 (Gravity Rush Remastered dan Gravity Rush 2) dengan menggunakan gyroscope yang ada di DualShock 4.

Saito cukup sering membagikan hasil karyanya dan animasi dari Kat di Twitter. Sejauh ini, Saito masih belum mengabarkan proyek selanjutnya yang melibatkan dirinya, atau rencana untuknya kedepan.

Kepergian Shunsuke Saito merupakan satu dari banyak developer yang meninggalkan SIE Japan. Keiichiro Toyama yang pernah bekerja dengan Saito sebagai kreator dari franchise Gravitu Rush juga meninggalkan SIE Japan pada bulan September tahun lalu, dan mendirikan studio gamenya sendiri. Sesama anggota Team Gravity, Junya Okura, yang juga membantu dalam mendesain Gravity Rush dan game Siren bergabung dengannya.

Gravity Rush 2 merupakan proyek terakhir Team Gravity sebelum anggotanya pergi meninggalkan SIE Japan, dengan layanan online game tersebut telah ditutup pada Juli 2018 kemarin.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More