Anime Splinter Cell Akan Hadir di Netflix, Digarap Oleh Penulis John Wick

Ubisoft dan Netflix telah menjalin kerjasama untuk mengembangkan sebuah proyek baru Splinter Cell yaitu sebuah anime! Bersama dengan creator John Wick – Derek Kolstad sebagai penulis dan executive producernya, proyek ini telah dikonfirmasi langsung oleh perawkilan Ubisoft kepada Kotaku.

Menurut laporan awal melalui Variety, anime Splinter Cell telah mendapatkan rencana sebanyak dua season dengan 16 episode dari Netflix. Sedangkan Ubisoft sendiri tidak mau membocorkan beberapa hal lain kepada Kotaku, untuk proyek ini studio Jepang telah dipastikan akan memproduksi acara ini.

Splinter Cell melakukan debutnya pada tahun 2002 lalu sebagai salah satu kesepakatan lisensi dengan penulis Tom Clancy. Para pemain langsung jatuh cinta dengan gameplay stealth yang cukup rumit pada saat itu, hingga mendorong lahirnya beberapa sequel baru secara konsisten hingga hiatus pada seri terbarunya, Splinter Cell: Blacklist yang telah dirilis pada 2013 lalu. Adaptasi film dari game ini juga sedang dalam pengembangan pada 2017 dengan tom hardy sebagai protagonis Splinter Cell, Sam Fisher dan produser JOhn Wick – Basil Iwanyk sebagai peran pemimpin, namun hingga saat ini berita tentang proyek tersebut tidak pernah terdengar lagi.

Bukan rahasia lagi bahwa Splinter Cell memang telah hampir mencapai akhir beberapa waktu kebelakang ini. Sejauh properti Ubisoft yang telah pergi, seperti Prince of Persia yang justru mendapatkan sebuah adaptasi VR escape room dibandingkan merilis sebuah video game penuh. Kehadiran beberapa cameo dan referensi Splinter Cell di game Ubisoft yang lain seakan-akan memberi sinyal bahwa sang developer masih belum melupakan Sam Fisher, dan mungkin dengan kehadiran adaptasi anime di Netflix ini bisa menjadi obat rindu bagi penggemar berat dari franchise ini.

Sumber: Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More