Anti-Cheat Genshin Impact Telah Di Update

Game Genshin Impact kini telah hadir dan dapat dimainkan, dimana game tersebut dapat dimainkan pada platform seperti PlayStation 4, dan PC, namun tentunya terdapat permasalahan yang muncul pada game ini, untuk versi PC-nya. Dilaporkan bahwa tidak sedikit pemain Genshin Impact dan orang yang ingin memainkannya, khawatir mengenai sistem anti-cheat yang disematkan dalam Genshin Impact, dimana anti-cheat yang bernama “mhyprot2.sys,” tetap berjalan meski gamenya tidak dijalankan atau sudah dimatikan. Bahkan untuk para pemain yang menghapus game tersebut, tidak dapat menghilangkan anti-cheat yang telah disematkan.

Tentunya hal tersebut membuat para pemain yang memikirkan privasi mereka menjadi khawatir memainkan game Genshin Impact, namun pihak developer, miHoYo berkomitmen agar sistem anti-cheat tersebut dapat berjalan dengan lebih efektif, dan tidak berjalan ketika ia memang tidak harus berjalan. Pihak developer juga mengkonfirmasi bahwa sistem anti-cheat yang mereka gunakan tidak akan mengambil informasi pribadi, dan hanya melihat informasi yang ada di sistem untuk menghentikan plug-in yang dapat membuat orang melakukan kecurangan di dalam game.

Sebagai bagian dari komitmen mereka, miHoYo mengatakan dalam situs resmi mereka bahwa semua perubahan akan dibuat dalam “waktu 30 jam kedepan.” Yang berarti, para pemainnya tidak akan melihat anti-cheat Genshin Impact berjalan jika mereka tidak di dalam, atau tidak memiliki game tersebut, dan anti-cheat tersebut akan semakin baik dalam menangkap orang-orang yang melakukan kecurangan.

Tentunya hal ini hanya berlaku pada Genshin Impact versi PC saja. Untuk versi PlayStation 4, dan versi mobile tidak akan memiliki permasalahan yang sama.

Kabar terbarunya, tidak sampai memakan waktu 30 jam, developer Genshin Impact telah selesai melakukan perubahan mengenai sistem anti-cheat mereka, dan dikonfirmasi bahwa kini sistem anti-cheat akan mati saat aplikasi dimatikan, atau saat kalian menghapus aplikasi Genshin Impact.

Anti-Cheat Genshin Impact Telah Di Update

Saat ini game Genshin Impact sudah tersedia dan dapat kalian mainkan pada PlayStation 4, PC, serta Android dan iOS. Game tersebut juga direncanakan untuk hadir pada konsol Nintendo Switch. Genshin Impact juga mendukung cross-play pada semua platform, kecuali PlayStation 4.

Sumber: Siliconera, Facebook

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More