Dev Apex Legends Sebut 120 FPS Merupakan Prioritas Tinggi Untuk PS5 dan Xbox Series X

Apex Legends saat ini tersedia dan dapat dimainkan di konsol next-gen (PS5, Xbox Series S dan Series X), namun ketika dimainkan di konsol tersebut, game ini hanya mendapatkan peningkatan dari 1080p ke 1440p saja. Tapi, kabar baiknya hal tersebut akan berubah pada tahun ini, dimana sang developer game tersebut, Respawn mengatakan bahwa target 120 FPS di Apex Legend merupakan prioritas tinggi untuk dicapai sang developer.

Belum lama ini, Respawn berbicara kepada para gamer, dan menjawab berbagai pertanyaan mereka mengenai Apex Legends. Berbagai topik dibawakan mulai dari mengkonfirmasi nerf untuk Caustic yang akan segera hadir, hingga mendiskusikan kemungkinan menambahkan sebuah Ranked Duos Mode. Mengingat konsol baru dari Sony dan Microsoft telah dirilis selama beberapa bulan, tentunya wajar jika terdapat gamer yang bertanya apakah Apex akan mendapatkan update yang menggunakan kemampuan konsol next-gen secara maksimal.

Steve Ferreira yang merupakan pemimpin tim di studio terbaru Respawn di Vancouver, menjelaskan hal yang sedang terjadi dibalik layar melalui Reddit AMA terbaru. Ferreira mengatakan bahwa pihak developer saat ini sedang berusaha untuk menyeimbangkan berbagai fitur baru, “yang dipertimbangkan akan menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pemain.” Respawn menekankan bagaimana 120 FPS sangat berarti untuk Apex Legend, dan memasukannya dalam daftar prioritas yang tinggi.

Sedangkan untuk rivalnya, Fortnite, telah mendapatkan sebuah update untuk mendukung 120 FPS pada bulan Desember tahun lalu, dampaknya adalah penurunan pada resolusi dari 2160p menjadi 1440p untuk PlayStation 4, dan Xbox Series X, sedangkan untuk konsol yang lebih lemah, Xbox Series S, terdapat penurunan dari 1200p menjadi 1080p, ketika menyalakan 120 FPS. Namun karena kedua engine game ini berbeda, masih tidak diketahui apakah Apex akan berakhir sama dengan Fortnite meski keduanya merupakan game battle royale.

Apex Legends sendiri saat ini tersedia di PC, PS4, dan Xbox One. Game ini akan dirilis di Nintendo Switch pada tanggal 9 Maret mendatang.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More