Aplikasi Mobile Discord Dapatkan Fitur Noise Suppression

Kapanpun kamu menggunakan aplikasi Discord mobile untuk menelfon teman, kamu pastinya pernah menemukan kualitas audio yang cukup dibawah standar. Tentunya, untuk Discord versi desktop kamu diberikan beberapa pilihan, seperti mudahnya menggunakan mic yang lebih bagus, dan juga ada beberapa cara untuk menambahkan fitur noise suppression — terutama jika kamu menggunakan kartu grafis dari Nvidia. Namun kin, Discord telah emnambahkan fitur background noise suppression yang sama di versi mobile yang sudah pernah dirilis pada April lalu untuk versi desktop, yang berarti kini microphone built-in atau earbuds milik mu dapat memanfaatkan fitur ini.

Seperti versi desktopnya, Discord bekerjasama dengan Krisp.ai untuk menciptakan sebuah microphone virtual yang bisa menyaring secara cerdas suara-suara dari background yang mungkin dapat mengganggu pendengar lainnya secara terus menerus, seperti suara click dari keyboard mechanicalmu, suara anjingmu yang menggonggong, atau juga suara kipas angin yang ada di kostan kamu.

Fitur ini sudah tersedia dan kamu juga dapat menikmati proses bagaimana fitur ini berlangsung melalui video dibawah ini.

YouTube player

Dengan pandemi coronavirus ini yang terus memaksa kita untuk terus berada di dalam ruangan, membuat permintaan untuk aplikasi layanan voice dan video chat seperti Discord, Microsoft Teams, Slack dan Zoom meningkat drastis. Teams dan Slack baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah melewati 75 juta pengguna aktif hariannya dan 12,5 juta pengguna secara keseluruhan.

Pada April lalu, Discord juga mengatakan bahwa mereka mendapatkan pertumbuhan sebanyak 50% untuk pengguna hariannya di Amerika Serikat dan pertumbuhan eksponensial diseluruh negara termasuk Prancis dan Italia. Mereka mengumumkan pada Juni lalu bahwa mereka juga telah berhasil meraih 100 juta dollar pada pendanaan untuk berpindah diluar komunitas gaming dan menjadi alat komunikasi harian yang lebih baik.

Discord bukanlah perusahaan satu-satunya yang telah mengadopsi fitur noise cancellation, Google Meet telah menambahkan fitur AI yang mirip pada April lalu, Microsoft Teams sendiri juga menambahkan fitur noise suppression real-time pada tahun ini, dan Krisp juga menawakrna aplikasi desktop dan extension di Chrome seperti yang ditawarkan oleh Nvidia yang dapat bekerja untuk beberapa aplikasi lainnya.

Sumber: TheVerge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More