Aplikasi Xbox Game Pass Untuk iOS Direncanakan Hadir Tahun Depan

Dikabarkan, bos dari Xbox, Phil Spencer belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa fusionalitas Xbox Game Pass akan hadir pada perangkat iPhone dan iPad dengan bentuk lain. Meski Apple tidak mengizinkan layanan game-streaming lain hadir di App Store, Microsoft berpotensial menemukan cara untuk menggunakan aplikasi web.

Project xCloud milik Microsoft, mengizinkan para gamer untuk melakukan streaming game melalui perangkat mobile mereka. Ditambah, keputusa Microsoft untuk menggabungkan Project xCloud dengan Xbox Game Pass membuka berbagai peluang yang besar. Dengan cara ini, para gamer tetap bisa menikmati berbagai macam game yang ada di Game Pass, meski mereka sedang tidak dapat mengakses konsol Xbox atau PC. Dengan akan dirilisnya Xbox Series X dan Series S pada bulan depan, banyak yang berfokus bahwa Game Pass akan memainkan peran peting untuk masa depan Xbox.

Spencer mengatakan kepada karyawannya, bahwa streaming Game Pass akan hadir pada perangkat Apple di tahun 2021 mendatang. Hal ini datang setelah Apple melarang beberapa layanan game streaming, termasuk xCloud dari App Store, karena tidak sesuai dengan peraturan yang telah diterapkan oleh Apple.

Spencer menunjukan kepada karyawannya, bahwa keadiran di iOS kemungkinan akan membutuhkan sosuli melalui penggunaan aplikasi web. Layanan Luna dari Amazon yang akan hadir nanti juga berjalan di perangkat iOS melalui aplikasi web, tentunya menjadi hal yang wajar jika Microsoft mengikuti langkah Amazon.

Sumber: Gamerant, Business Insider

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More