Aplikasi Xbox Izinkan Pengguna PC Melakukan Stream Game Dari Cloud dan Konsol

Microsoft belum lama ini telah memperkenalkan dua cara baru untuk memainkan game Xbox dari jarak jauh untuk para pengguna PC.

Mengikuti update terbaru dari aplikasi Xbox, para pengguna PC Windows 10 kini dapat melakukan stream game Xbox Game Pass dari cloud dan melakukan stream game dari konsol rumahan mereka.

“Dengan beberapa update baru ini, kalian kini bisa memainkan beberapa game konsol favorit kalian di berbagai PC, bahkan PC yang tidak memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan sejumlah game PC tertentu,” ujar Microsoft.

Xbox Cloud Gaming di Windows PC melalui aplikasi Xbox dibuat pertama kali tersedia pada bulan Agustus kemarin untuk para pelanggan Xbox Game Pass Ultimate yang mendaftarkan diri merek dalam program Xbox Insider. Kini fitur tersebut telah tersedia untuk seluruh anggota Xbox Game Pass Ultimate di 22 negara.

Untuk mengakses layanan tersebut, para pengguna PC diharuskan untuk terhubung dengan sebuah kontroler yang kompatibel melalui Bluetooth atau USB. Setelah aplikasi Xbox di luncurkan, para pengguna bisa memilih tombol ‘cloud gaming’ dan memilih sebuah game Game Pass untuk mulai bermain.

Microsoft juga mengaktifkan remote play di dalam aplikasi Xbox, mengizinkan para pengguna untuk melakukan stream game Xbox Series dan Xbox One ke PC.

Sebuah update stabilitas mengizinkan gamer untuk melakukan stream di 1080p dengan fps hingga 60, dan menambah kemampuan untuk memainkan beberapa game Xbox original dan Xbox 360 tertentu.

Xbox Cloud Gaming sendiri telah tersedia untuk seluruh pelanggan Xbox Game Pass Ultimate di PC dan iOS via web browser pada bulan Juni kemarin.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: