Aplikasi YouTube, Netflix, Spotify and Disney+ Akan Tersedia di PlayStation 5

Semakin mendekati hari perilisan konsol PlayStation 5, kita sudah diberitahu game apa saja yang nantinya bisa kita mainkan pada konsol next-gen Sony ketika konsol tersebut diluncurkan. Kini, Sony memberitahu hal apa saja yang dapat kita tonton melalui konsol terbaru mereka.

Melalui PlayStation Blog, Sony memberikan pengumuman mengenai aplikasi streaming apa saja yang langsung tersedia pada sistem tersebut. Dan seperti yang sudah kalian perkirakan, bahwa aplikasi YouTube, Netflix, dan Disney+ akan langsung tersedia saat konsol tersebut diluncurkan. Dimana aplikasi tersebut memiliki tombol khusus mereka sendiri di media remote PlayStation 5.

Nantinya akan terdapat enam aplikasi yang tersedia dalam halaman awal menu Media di hari pertama PS5. Dan langsung saja, para pemilik konsol tersebut akan langsung memiliki Apple TV, Disney+, Netflix, Spotify, Twitch, dan YouTube. Spotify bisa digunakan sebagai backgroud music dalam game lagi.

Namun beberapa dari aplikasi tersebut mendapatkan perhatian ekstra. Sony sebelumnya telah memberikan pengumuman dan detail mengenai media remote PS5. Pada saat diperlihatkan pertama kali, remote tersebut memiliki empat tombol kosong, pada bagian bawah remote tersebut. Kini, kita telah diperlihatkan fungsi dari tombol-tombol kosong tersebut. Nantinya, aplikasi YouTube, Spotify, Netflix, dan Disney+ bisa dibuka dengan sekali tekan saja melalui remote tersebut.

Sony juga menyebutkan bahwa beberapa aplikasi lainnya juga akan dihadirkan dalam sistem tersebut. Sayangnya, Sony juga mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut kemungkinan tidak akan tersedia secara langsung dalam konsol tersebut. Namun, nantinya aplikasi Amazon Prime Video, Hulu, MyCanal, dan Peacock akan tersedia.

Konsol PlayStation 5 akan tersedia di Australia, Jepang, North America, dan Korea Selatan pada tanggal 12 November, 2020. Sedangkan untuk negara lainnya, pada tanggal 19 November, 2020.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More