Apple Mencoba Menarik Valve Dalam Pertarungannya Dengan Epic

Malwan Keinginannya, Valve telah diseret ke dalam gugatan anti monopoli dari Epic vs. Apple, dengan beberapa dokuemn baru mengungkap bahwa Apple telah meminta Valve untuk menyerangkan data keuangan mereka.

Berbagai dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa Valve telah dipanggil oleh Apple untuk data komersial Steam, dengan raksasa teknologi Tim Cook meminta informasi penjualan yang mendalam selama bertahun-tahun dari pemilik platform Steam tersebut.

“Apple dan Valve telah terlibat dalam beberpa pertemuan, dan penganugerahan, namun Valve menolak untuk memberikan informasi yang responsif terhadap Permintaan 2 dan 32,” tulis surat penemuan bersama tersebut.

Apple mencatat bahwa “berbagai opsi distribusi mobile dan mobile milik Epic merupakan pusat dari masalah definisi pasar dan kekuatan pasar yang diperdebatkan.”

Oleh karena itu, Apple meminta untuk dapat menelusuri data Valve untuk membuktikan maksudnya, dengan mencatat bahwa Epic memiliki serangkaian opsi yang tersedia ketika menerbitkan dan mendistribusikan gamenya.

Permintaan 2, meminta Valve untuk memberikan data tahunan lengkap seperti penjualan, pendapatan, dan informasi keuangan lainnya dari “total penjualan tahunan aplikasi dan produk dalam aplikasi”. Dengan data ini, Apple berharap, akan mendukung klaimnya dan membuktikan bahwa Epic memiliki serangkaian tempat lain untuk menjual Fortnite.

Permintaan 32, meminta dokumen yang “cukup untuk menunjukan: (a) nama setiap App di Steam; (b) rentang tanggal ketika Aplikasi tersedia di Steam; dan (c) harga Aplikasi dan produk dalam aplikasi apa pun yang tersedia di Steam. ”

Dapat dipahami bahwa Valve tidak ingin memberikan informasi ini ke Apple.

“Permintaan Apple akan membebani Valve untuk melakukan kueri, memproses, dan menggabungkan sejumlah besar dokumen untuk membuat dokumen yang Apple cari – material yang tidak dibuat atau disimpan Valve dalam kegiatan bisnis – dan dengan nilai yang sedikit atau tidak sama sekali, karena Valve tidak bersaing di pasar aplikasi seluler yang dipermasalahkan, ”catatan pernyataan itu.

Pertarungan hukum ini berawal ketika Epic menuduh Apple telah memonopoli pendistribusian di smartphone, dan perusahaan tersebut terlibat dalam praktik bisnis tidak adil di platform iOS.

Pertarungan Epic dan Apple telah berjalan cukup lama dan meledak pada musim panas kemarin ketik Fortnite di tendang dari App Store karena berusaha untuk menghindari biaya 30% yang ada di platform tersebut.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: