Arab Saudi Berinvestasi Miliaran USD Di Activision, EA dan Take-Two

Public Investment Fund negara tersebut telah menggelontorkan dana sebesar 3 miliar USD kepada para publisher besar ini.

Saudi Arabian Public Investment Fund (PIF) dikabarkan telah mulai membeli saham di game-game raksasa triple A.

Seperti yang telah dilaporkan oleh Al Jazeera, Sovereign wealth fund yang berbasis di Riyadh, yang diketuai oleh putra mahkota Mohammed bin Salman, dikabarkan telah menginvestasikan lebih dari 3 miliar USD ke berbagai perusahaan termasuk Activision Blizzard, Electronic Arts dan Take-Two saat kuartal terakhir di tahun 2020.

PIF telah mendapatkan 14,9 juta saham di Activision Blizzard, seharga sekitar 1,4 miliar USD, dan juga 7,4 juta saham EA, dan 3,9 juta saham Take-Two, dengan biaya sekitar 1,1 miliar USD, dan 826 juta USD.

Public Investment Fund menyiapkan aset sekitar 347 miliar USD. Hal ini dibuat untuk membantu Arab Saudi berhenti bergantung pada minyak untuk ekonominya. PIF bermitra dengan raksasa perbankan Jepang, SoftBank untuk Vison Fund mereka, dimana termasuk investasi di perusahaan seperti Uber, WeWork, dan Slack. Organisasi Arab Saudi sebelumnya juga membeli 5% saham Uber yang bernilai 3,5 miliar USD.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More