Arsitek PlayStation 5, Mark Cerny Ungkap SSD Pilihannya

Arsitek PlayStation 5, Mark Cerny dikabarkan belum lama ini telah mengungkap pilihan SSD-nya untuk memperluas storage dari konsol next-gen Sony.

PlayStation 5 sendiri akhirnya telah menyalakan ekspansi storage SSD pada minggu lalu melalui sebuah update yang diberikan kepada para pengguna beta. Sejauh ini, dua pabrikan telah mengkonfirmasi kompatibilitas produk mereka dengan daftar ketentuan panjang dari Sony, yakni Seagate dan juga Wester Digital.

Dalam sebuah pesan yang dirilis oleh akun Twitter resmi Mark Cerny kemarin, yang merupakan seseorang yang mendesain hardware PS5, bersamaan dengan PS4 dan Vita, mengungkap bahwa ia memilih brand WD, dan telah membeli sebuah WD_BLACK SN850 with Heatsink.

Pada minggu lalu, pabrikan Wester Digital sendiri telah mengkonfirmasi bahwa SSD premium mereka cocok dengan PlayStation 5. Harga untuk SN850 adalah 139.99 USD untuk 500 GB, 249.99 USD untuk 1 TB, dan 429.99 USD untuk 2 TB. Produk ini juga memiliki varian yang lebih murah, yakni tanpa heatsink, namun Sony merekomendasikan SSD yangmemiliki hal tersebut.

Cerny juga setuju dengan produk SSD FireCuda 530 yang dibuat oleh Seagate. Di Twitter, Cerny mengukai sebuah cuitan yang bertanya, apakah SSD rival tersebut juga pilihan yang baik untuk memperluas storage PlayStation 5.

Seagate sendiri merupakan pabrikan pertama yang mendeklarasikan bahwa SSD-nya cocok dengan PlayStation 5. FireCuda 530 dengan heatsink dihargai sebesar 169.99 USD untuk 500 GB, 274.99 USD untuk 1 TB, 569.99 USD untuk 2 TB, dan 1,049.99 USD untuk 4 TB.

Sony sendiri telah merilis daftar ketentuan untuk SSD yang cocok pada minggu lalu, namun menekankan bahwa meski beberapa SSD sudah memenuhi kriteria namun kemungkinan SSD tersebut masih belum dapat berjalan. Dengan demikian, hal tersebut telah dibebankan kepada para pabrikan storage untuk mengkonfirmasi SSD mana yang cocok dengan konsol tersebut.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More