Assassin’s Creed Valhalla Hadirkan Dukungan DualSense di PC

Ubisoft dikabarkan secara diam-diam telah menambahkan support controler DualSense di game Assassin’s Creed Valhalla versi PC.

Seperti yang ditampilkan oleh Andy Robinson dari VGC, versi PC dari game action-adventure milik Ubisoft, kini telah mendukung adaptive triggers dari kontroler DualSense. Ketika kalian melepas anak panah, maka trigger DualSense akan berhenti ditengah-tengah, dan membutuhkan sebuah ekstra ‘click’ agar bisa meluncur, sama seperti di PlayStation 5.

Karena, integrasi DualSense di Valhalla pada PlayStation 5 cukup minimal jika dibandingkan game lainnya, para pemain PC tidak akan menyadari selain fitur aiming. DualSense juga hanya dapat bekerja di PC menggunakan koneksi kabel.

Valhall sendiri hadir sebagai game besar kedua PC yang menambahkan fungsionalitas kontroler PlayStation 5, mengikuti update sebelumnya yang dilakukan oleh Metro Exodus: Enhanced Edition pada bulan Mei.

Mengikuti patch tersebut, versi PC dari Metro menggunakan fitur unik dari DualSense seperti adaptive trigger dan haptic feedback. Sama dengan Valhalla, namun fitur tersebut hanya bekerja ketika dihubungkan dengan kabel saja.

Kontroler DualSense sendiri telah bisa digunakan di PC sejak dirilis, namun ini merupakan kedua kalinya sebuah game menggunakan sepenuhnya fitur DualSense di platform PC.

PlayStation sendiri belum lama ini telah menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk meningkatkan output mereka di PC. Dimana belum lama ini diperlihatkan bahwa PlayStation mengakuisisi Nixxes, yang merupakan spesialis port PC.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More