Axiom Verge 2 Ditunda Hingga Tahun Depan

Pada akhir tahun 2019, sebuah Nintendo Direct mengungkapkan bahwa game Axiom Verge 2 sedang dalam tahap pengembangan. Pada trailer untuk game tersebut ditegaskan bahwa game ini akan dirilis pada musim gugur tahun 2020 ini, dan sayangnya tidak.

Pada akhirnya, para gamer yang menantikan game tersebut harus menunggu sampai pertengahan tahun pertama 2021 untuk dapat memainkan sequel ini. Terdapat banyak game yang hadir pada konsol Nintendo Switch tahun ini, namun Axiom Verge 2 bukanlah salah satu dari mereka.

Terdapat dua alasan utama mengapa Axiom Verge 2 ditunda hingga tahun depan. Yang pertama, adalah mengenai seberapa kompleksnya game tersebut dibandingkan dengan game pertamanya. Thomas Happ, developer Axiom Verge 2, mengatakan dalam sebuah postingan blog bahwa dibandingkan dengan game originalnya, sekuelnya ini jauh lebih rumit untuk dikembangkan.

Hal ini termasuk musuh untuk game lanjutan ini. Di Axiom Verge pertama, para musuh sudah ditentukan jalurnya, namun di sequelnya, musuh mendapatkan detection system. Jadi ketika musuh sudah menemukan pemain, mereka akan mengejarnya, yang dimana hal ini lebih rumit untuk dikembangkan jika dibandingkan game sebelumnya. Visual grafis dalam game ini juga mendapatkan detail yang lebih banyak.

YouTube player

Selain kesulitan dalam pengembangannya, pandemi COVID-19 yang masih berlangsung juga memberikan dampak yang signifikan pada penundaan game ini. Game tersebut sebelumnya diumumkan pada bulan Desember tahun kemarin, dimana dunia masih belum mengetahui soal wabah pandemi ini.

Axiom Verge 2 akan tersedia pada konsol Nintendo Switch di awal tahun 2021 nanti.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More