Backward Compatible PlayStation 5, Dukung Game Fisik PlayStation 4

Sebuah aku resmi PlayStation Jepang belum lama ini telah memberikan sebuah konfirmasi bahwa konsol PlayStation 5 yang memiliki disc drive akan mendukung backwards compatible game fisik PlayStation 4.

Sony Interactive Entertainment memberikan sebuah postingan tweet klarifikasi pada akun Twitter yang bernama Ask PlayStation JP, setelah sebuang pengguna Twitter Jepang mengklaim bahwa “disc PlayStation 4 tidak dapat digunakan ketika dimasukan ke konsol PlayStation 5” setelah menghubungi pusat bantuan Sony di Jepang.

Berikut terjemahan tweet tersebut oleh Siliconera:

Jika game PlayStation 4 didukung oleh operasi kompatibilitas PlayStation 5, maka kedua versi game dalam disc maupun digital dapat dimainkan pada konsol PlayStation 5. Jika kalian akan memainkan game PlayStation 4 dengan menggunakan disc, tolong pilih model PlayStation 5 yang memiliki disc drive. Kami meminta maaf atas kekurangan dalam contact support terkait [backward] compatibility milik PlayStation 5,

Pernyataan ini mengkonfirmasi bahwa konsol next-gen milik Sony juga akan mendukung backward compatible dengan game PlayStation 4 yang menggunakan disc, namun dengan syarat kalian harus memiliki model PlayStation 5 yang memiliki disc drive, bukan PlayStation 5 Digital Edition, yang telah menghilangkan disc drive sehingga memiliki harga yang lebih murah.

Sebelumnya, telah dikonfirmasi oleh CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan yang menyebutkan bahwa konsol PlayStation 5 akan backward compatible dengan 99 persen dari game PlayStation 5, namun tidak dengan game PlayStation 3, PlayStation 2, dan PlayStation 1.

Konsol PlayStation 5 akan dirilis pada tanggal 12 November, 2020 untuk beberapa negara tertentu, yang nantinya konsol tersebut akan tersedia secara global pada tanggal 19 November, 2020 nanti.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: