Bandai Konfirmasi Peretasan Oleh Grup Ransomware

Bandai Namco, publisher dari game-game seperti Pac-Man, seri Tales of, dan Elden Ring, belum lama ini telah memberikan konfirmasi bahwa mereka telah diretas oleh sebuah grup ransomware yang bernama ALPHV. Konfirmasi ini mengikuti sebuah laporan pada awal minggu ini dari pihak VGC bahwa sebuah grup telah berhasil menyusup ke Bandai Namco, hal ini berdasarkan sebuah postingan dari vx-underground.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh Bandai Namco kepada VGC disebutkan bahwa pada tanggal 3 Juli kemarin, Bandai Namco Holdings Inc. mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengalami sebuah akses tidak berizin dari pihak ketiga ke dalam sistem internal dari sejumlah perusahaan mereka di wilayah Asia (tidak termasuk Jepang). Disebutkan juga setelah mengkonfirmasi akses tersebut, pihak Bandai telah mengambil sejumlah langkah seperti memblok akses ke server mereka untuk mencegah meluasnya kerusakan yang mereka dapatkan.

Bandai Namco kemudian menyebutkan bahwa terdapat kemungkinan informasi pelanggan yang berhubungan dengan bisnis mainan dan hobi di wilayah Asia terdapat dalam server-server tersebut, dan mereka saat ini sedang mengidentifikasi status kebocoran, luas kerusakan, dan penyebabnya.

Serangan yang terjadi ini bukanlah yang pertama kalinya menyerang publisher atau perusahaan besar. Sebelumnya terdapat Capcom yang mengalami serangan tersebut, dan juga CD Project Red.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More