Bandai Namco Kemungkinan Tengah Tangani Remaster Klonoa dan Sekuelnya

Bandai Namco dikabarkan kemungkinan akan melakukan remaster untuk game Klonoa dan Klonoa 2. Hal ini didasarkan kepada dua trademark baru yang telah di daftarkan di Jepang.

Dilaporkan oleh pihak Gematsu bahwa Bandai Namco telah mendaftarkan ‘Waffuu Encore’ dan ‘1&2 Encore’ sebagai trademark.

Meski game Klonoa sendiri tidak dikenal sebagai Waffuu di Jepang, namun salah satu catchphrases trademark dari Klonoa adalah “Wahoo,” dimana mungkin pihak Bandai Namco menerjemahkannya sebagai “Waffuu.”

Sedangkan untuk Encore telah digunakan dalam remaster yang telah dirilis oleh Bandai Namco di Jepang. Mr Driller DrillLand dan Katamari Damacy Reroll, yang keduanya dirilis pada tahun lalu, mendapatkan nama Mr Driller Encore dan Katamari Damacy Encore di Jepang.

Bandai Namco sendiri telah mendaftarkan sebuah trademark Klonoa Encore di Jepang pada tahun 2019, bersaman dengan Mr Driller Encore dan Splatterhouse Encore.

1&2 Encore telah mengarah kepada spekulasi bahwa trademark tersebut mengindikasikan kedua game Klonoa dan sekuelnya Klonoa 2: Lunatea’s Veil tengah di remaster. namun, sejauh ini tidak ada indikasi bahwa kedua trademark tersebut memiliki hubungan pada game yang sama.

Sehingga, terdapat kemungkinan bahwa Waffuu Encore adalah sebuah remaster dari game pertama Klonoa, dan 1&2 Encore bisa merupakan sebuah remaster yang sepenuhnya berbeda.

Game pertama Klonoa: Door to Phantomile dirilis pada tahun 1997 untuk PlayStation. Meski mendapatkan ulasan yang positif dan sukses di Jepang, game ini sulit terjual di pasar barat.

Meski demikian, game ini berhasil mendapatkan sebuah sekuel, dan sejumlah spin-off di Game Boy Advance.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More