Belum Ditunda, Beyond Good & Evil 2 Dapatkan Sutradara Kreatif Baru

Raden Erlangga – Setelah lebih dari dua dekade pengembangan yang penuh dengan lika-liku, Beyond Good & Evil 2 akhirnya memiliki pemimpin baru. Fawzi Mesmar, seorang desainer veteran dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia resmi diumumkan sebagai sutradara kreatif terbaru untuk proyek ambisius ini. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Mesmar melalui unggahan di LinkedIn. Dimana ia menyatakan kegembiraannya untuk bergabung dalam tim yang sudah lama ia kenal.

 

evil 2
LinkedIn

 

“Saya sangat senang bisa berbagi bahwa saya kini menjadi Sutradara Kreatif untuk Beyond Good & Evil 2. Saya telah bekerja dengan tim luar biasa ini selama bertahun-tahun dan menyaksikan bakat mereka secara langsung”, tulis Mesmar.

Penunjukan Mesmar ini mengikuti kabar duka dari tahun 2023, ketika Emile Morel, sutradara kreatif sebelumnya, meninggal dunia secara mendadak. Meskipun demikian, Ubisoft tampaknya berkomitmen untuk melanjutkan proyek ini. Dengan menunjuk Mesmar yang sebelumnya telah menjabat sebagai Wakil Presiden Editorial di Ubisoft.

Selain pengalamannya di Ubisoft, Mesmar juga pernah memimpin berbagai proyek besar di studio terkenal lainnya, seperti DICE dan Gameloft. Ia juga sempat menjabat sebagai Head of Design di DICE dan terlibat dalam proyek Mario + Rabbids Sparks of Hope serta Star Wars Outlaws. Baru-baru ini, ia juga menerima penghargaan Ambassador Award di Game Developers Choice Awards 2024. Ini menambah daftar panjang pencapaiannya di industri video game.

Sudah Mengalami Banyak Penundaan

Proyek Beyond Good & Evil 2 sendiri sudah lama dikenal sebagai salah satu kasus “vaporware” paling terkenal di dunia game, di mana pengembangannya telah mengalami banyak penundaan dan perubahan tim. Game ini pertama kali diumumkan pada 2008, namun hingga kini belum ada kejelasan mengenai tanggal rilisnya. Meskipun begitu, Ubisoft menunjukkan tanda-tanda kebangkitan proyek ini dengan memindahkan sebagian besar tim dari Prince of Persia: The Lost Crown untuk fokus pada Beyond Good & Evil 2.

Meski masih belum ada kepastian kapan Beyond Good & Evil 2 akan dirilis, penunjukan Fawzi Mesmar sebagai sutradara kreatif baru memberikan harapan bahwa game ini akhirnya dapat melihat titik terang setelah bertahun-tahun dalam ketidakpastian.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More