Berkat Kesuksesan Black Myth: Wukong, Nilai Game Science Menjadi Miliaran Yuan

Raden Erlangga – Investor eksternal terbesar Game Science, Daniel Wu, mengungkapkan beberapa data menarik terkait kesuksesan studio tersebut. Pada tahun 2017, Wu mengakuisisi 20% saham Game Science melalui studionya, Hero Games, dengan kesepakatan senilai 60 juta yuan (sekitar $8,5 juta). Kini, ia menyebut bahwa Game Science memiliki valuasi mencapai miliaran yuan.

Pengembangan Black Myth: Wukong sendiri memakan biaya sebesar $70 juta selama enam tahun, dengan Hero Games menjadi penyokong utama dana tersebut. Dalam dua minggu pertama, game ini berhasil menjual 18 juta kopi di PC dan PlayStation 5, jauh melampaui anggaran pengembangannya. Platform Steam disebut sebagai kontributor terbesar dari penjualan ini. Hero Games memperkirakan penjualan seumur hidup Black Myth: Wukong bisa mencapai 30 juta kopi.

Namun, kesuksesan besar ini bukanlah sesuatu yang dicapai tanpa tantangan. Game Science pernah menghadapi masa sulit setelah merilis tiga game mobile yang gagal meraih kesuksesan. Meskipun begitu, Wu tetap percaya pada visi pendiri Game Science, Feng Ji.

“Kami seperti dua tikus yang tenggelam,” kata Wu kepada Bloomberg. “Kami tidak takut gagal, dan Feng tahu langkah selanjutnya. Dia hanya membutuhkan saya untuk mengambil risiko lebih besar”.

 

Keputusan ini terbukti tepat. Menurut Daniel Ahmad dari Niko Partners, Black Myth: Wukong telah menghasilkan pendapatan sekitar $700 juta, hanya di bawah Call of Duty yang memecahkan rekor dengan $1 miliar dalam 10 hari. Game Science pun berencana melakukan ekspansi untuk memperkuat kesuksesan global dari game ini.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More