Beta Tester Genshin Impact Didenda Sebesar 1,1 Miliar Rupiah Oleh miHoYo

Game Genshin Impact berhasil mengguncang industri game, dengan base pemain game tersebut terus bertumbuh setiap harinya. Berbeda dengan kebanyakan game open world, update yang di dapatkan oleh game Genshin Impact tetap membuat game tersebut terasa baru, ditambah dengan hype dan ekspektasi untuk beragam konten baru yang akan hadir nanti.

Berbagai bocoran dan rumor, perlahan namun pasti telah menjadi sebuah bagian dalam pengalaman yang ditawarkan oleh Genshin Impact. Dimana subreddit Genshin_Impact_Leaks telah berhasil mendapatkan pengikuti sebanyak lebih dari 170 ribu.

Setiap update Genshin Impact, terdapat sebuah tahapan beta yang biasanya dimulai ketika sebuah patch baru tiba. Beta 2.5 telah dimulai dihari update 2.4 Genshin Impact secara resmi diluncurkan. Beta tersebut biasanya berisikan banyak konten yang akan dihadapi oleh para pemain ketika update tersebut dirilis nanti. Namun, berdasarkan sebuah cuitan baru dari leaker yang cukup kredibel telah mengungkapkan bahwa seorang tester beda telah dituntut ganti rugi sebesar 78 ribu USD atau sebesar 1,1 miliar Rupiah karena telah membocorkan sebuah rekaman dari beta 2.5. Tampaknya, rekaman yang bocor tersebut menampilkan UID miliknya, sehingga miHoYo dapat melacak akun tersebut.

https://twitter.com/SaveYourPrimos/status/1479218762742001669?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1479218762742001669%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Fgenshin-impact-tester-fined-78000-leaking-footage%2F

Meski miHoYo sendiri tampaknya tidak terlalu suka bahwa konten mereka diungkap sebelum pengumuman resminya, namun bisa dikatakan bahwa bocoran tersebut memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah membantu meningkatkan hype karakter baru sebelum tiba. Salah satu contohnya adalah karakter Genshin yang paling populer, Raiden Shogun yang berhasil menjadi karakter yang paling banyak di tarik di dalam game, meski sejauh ini hampir tidak ada informasi resmi mengenai karakter tersebut sebelum banner-nya tiba.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More