Bethesda Konfirmasi Rencana Untuk Fallout 5, Namun Harus Menanti Starfield dan Elder Scrolls 6

Director dari studio game Bethesda, Tood Howard telah mengkonfirmasi bahwa game Fallout 5 merupakan bagian dari rencana jangka panjang perusahaan, namun entri selanjutnya dari seri tersebut kemungkinan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat terealisasi.

Howard mengabarkan kepada pihak IGN bahwa Bethesda memiliki gambaran tingkat tinggi mengenai Fallout 5, namun saat ini mereka memprioritaskan Starfield, dan kemudian diikuti oleh The Elder Scrolls 6.

Game RPG sci-fi Starfield, dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 11 November tahun depan, sedangkan, pada bulan Juni kemarin Howard mengatakan bahwa The Elder Scrolls 6 saat ini tengah dalam tahap perencanaan awal, mengindikasikan bahwa game ini masih membutuhkan beberapa tahun lagi sampai bisa hadir di tangan para gamer.

Dengan Bethesda kini telah menjadi bagian dari keluarga Xbox Game Studios, dimana termasuk developer Fallout New Vegas, Obsidian, IGN memberikan pertanyaan kepada Howard apakah terdapat sebuah skenario dimana Fallout 5 kemungkinan akan dikembangkan secara eksternal.

“Saya tidak melihatnya… Lihat, Fallout benar-benar merupakan bagian dari DNA kami,” ujarnya, dengan sembari menurunkan kemungkinan studio lain akan mengembangkan game tersebut.

“Kami sudah pernah bekerja dengan pihak lain dari waktu ke waktu, Saya tidak dapat mengatakan apa yang terjadi. Kalian tahu, kami memiliki satu halaman di Fallout 5 mengenai apa yang ingin kami lakukan.” lanjutnya.

Sedangkan untuk kasus The Elder Scrolls 6, Howard mengatakan bahwa ia ingin dapat merilis Fallout 5 lebih awal dari yang direncanakan. “Sekali lagi, jika saya bisa melambaikan tangan dan game tersebut keluar, [Saya akan]. Anda tahu, Saya ingin menemukan cara untuk mempercepat apa yang tengah kami kerjakan, namun Saya tidak bisa mengatakan hari ini, atau berkomitmen mengenai apapun, apa yang akan terjadi nanti, selain mengatakan bahwa irama kami adalah Starfield dan kemudian Elder Scrolls 6.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More