Bleak Faith: Forsaken Berikan Respon Mengenai Tuduhan Plagiarisme

Developer dari game Bleak Faith: Forsaken, Archangel Studios baru-baru ini memberikan sebuah pernyataan mengenai tuduhan kalau mereka mencuri berbagai aset game dari Elden Ring dan Dark Souls.

Pada awal minggu ini banyak gamer yang menyadari kalau game tersebut memiliki gerakan animasi yang sama dengan game-game FromSoftware dan menuduh Archangel Studios menggunakannya.

Bleak Faith Forsaken

”Sejak awal pengembangan, Archangel Studios selalu transparan dengan komunitasnya mengenai penggunaan aset di Epic Marketplace. Meski hanya 10% yang menggunakan outsource, namun telah membantu mempercepat proses pengembangan game,” jelas Archangel Studios.

“Sebagai sebuah studio yang terdiri dari tiga orang, Epic Marketplace merupakan sumber yang penting yang digunakan selama empat tahun pengembangan. Aset yang digunakan adalah aset yang dibeli dari Epic Marketplace dengan kepercayaan dan pemahaman kalau Epic telah melewati berbagai proses sebelum menaikannya dan menjualnya.”

Pihak studio juga mengatakan kalau mereka telah menghubungi Epic Games mengenai hal ini dan mendapatkan respon, “Berdasarkan Perjanjian Distribusi Marketplace, setiap penjual menyatakan dan menjamin kepada Epic bahwa mereka memiliki hak yang sesuai untuk mengunggah konten mereka. Namun, seperti halnya toko mana pun yang menjadi tuan rumah konten pihak ketiga, Epic tidak berada dalam posisi untuk memverifikasi hak-hak tersebut secara independen, dan Epic tidak memberikan jaminan seperti itu kepada pembeli konten.”

Bleak Faith Forsaken

Archangel Studios mencatat bahwa aset yang telah digunakan untuk Bleak Faith telah dihapus dari pasar Unreal Engine. Tim pengembang juga telah menghapus semua animasi tersebut dari Bleak Faith, menyatakan bahwa jawaban Epic tidak memuaskan dan akan berupaya mengganti aset tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More