Blizzard Kehilangan Developer Penting Lagi

Situasi di Blizzard tampaknya semakin buruk selama beberapa minggu belakangan ini. Selain itu, kepergian lead game designer dari Blizzard juga telah membuat masa depan Blizzard tidak menentu.

Hanya dalam dua minggu, Blizzard berubah dari salah satu perusahaan game yang disegani menjadi salah satu perusahaan yang paling dibenci. Gugatan dari negara bagian California memulai kejatuhan Activision Blizzard, negara bagian mengadili perusahaan ini karena perilaku tempat kerja yang tidak pantas dan seringkali diskriminatif terhadap karyawan wanita, dan hal ini berulang kali terjadi. Sejak saat itu, banyak yang memberikan dukungan kepada korban, bahkan para karyawan juga melakukan pemogokan kerja sebagai bentuk protes. Dalam keadaan seperti ini, presiden Blizzard, J. Allen Brack telah mengundurkan diri, dan tampaknya lead designer lainnya juga pergi dari perusahaan.

Principal Designer di Blizzard, Craig Morrison, mengumumkan kepergiannya dari perusahaan kemarin di Twitter. Ia menuliskan bahwa ia telah berencana untuk meninggalkan perusahaan belakangan ini, namun merasa bahwa hal yang terjadi pada minggu-minggu sebelumnya, bukanlah waktu yang tepat untuk melakukannya. Morrison mengambil waktu untuk memberikan ucapan terimakasih kepada semua yang telah bekerja dengannya. Mengenai kepergian ini, Activision Blizzard tidak memberikan sebuah pernyataan formal mengenai kepergian Morrison, maupun mengungkap dari mana keputusan ini berasal.

Morrison sendiri telah bekerja di Blizzard sejak tahun 2013, dan memiliki berbagai variasi peran di tim World of Warcraft. Selama enam tahun Morrison berperan menjadi Design Department Manager untuk tim desain World of Warcraft, menangani ekspansi seperti Battle for Azeroth pada tahun 2018, dan Classic di 2019. Baru-baru ini ia berperan sebagai Principal  Designer di Shadowlands dan Burning Crusade Classic di tahun 2020 dan 2021. Selain bekerja di industri game, ia merupakan seorang profesor di Computer Game Science di University of California, Irvine, dan sering menjadi public speaker di acara game seperti GDC dan PAX.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: