Bloober Team Akan Mempertahankan Ke Depannya Model Game Yang Sama Dengan Silent Hill 2

Raden Erlangga – Dalam wawancara dengan Rock Paper Shotgun, Maciej Głomb, produser utama dari Bloober Team, menjelaskan arah masa depan studionya, setelah perilisan Silent Hill 2. Ia mengungkapkan perubahan signifikan dalam pendekatan mereka terhadap genre horor pada game-game selanjutnya.

“Dulu, saat kami mengerjakan Layers of Fear yang pertama, kami lebih banyak menggunakan jumpscare dan elemen mendadak. Namun, seiring berkembangnya setiap game, terutama dengan Silent Hill 2, kami lebih fokus menciptakan suasana horor yang penuh ketidakpastian. Dimana pemain tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Kami percaya, jika kami bisa menanamkan perasaan tersebut, kami tidak perlu memaksakan kejutan. Karena pengalaman itu sudah ada dalam pikiran pemain”, ungkap Głomb.

Dari pernyataan ini, tampaknya proyek mendatang dari Bloober Team akan terus mempertahankan perspektif third person. Namun, kita mungkin tidak akan lagi disuguhi jumpscare mendadak yang sering menjadi andalan mereka. Meskipun sebelumnya mereka menyatakan bahwa Layers of Fear tidak sepenuhnya bergantung pada elemen tersebut.

Keputusan ini muncul setelah pengalaman pengembangan Silent Hill 2 Remake, yang berfokus pada ketidaktahuan dan ketidakpastian mengenai apa yang akan dialami karakter kita saat menjelajah area baru ini, dengan penekanan pada eksplorasi dan unsur survival horror.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More