Bocoran Terbaru Sebut Nintendo Sempat Pertimbangkan GameCube Portable

Lebih banyak rahasia internal Nintendo tampaknya telah menyebar ke internet – termasuk rencana awal untuk GameCube portabel seperti Switch dengan dock. Dock tersebut juga akan memiliki GameCube Controller ports, ditambah lagi dengan slot untuk kedua memory card GameCub serta SD Card (seperti yang ditawarkan di Nintendo Wii).

Sebuah bocoran dokumentasi ini diunggah di reddit yang juga memperlihatkan sebuah proposal untuk konsol tradisional menindaklanjuti GameCube. Rencana ini akan melihat penerus GameCube HD dengan kekuatan yang setara dengan Xbox 360 yang dirilis untuk Natal 2005 – satu tahun sebelum debut Wii.

Proyek HD GameCube ini diperjelas dengan sebuah presentasi PowerPoint yang bocor, yang tampaknya dirancang untuk mempromosikan proyek secara internal. Menariknya, tampaknya telah disatukan oleh atau bermitra dengan perusahaan teknologi ATI (sekarang bagian dari AMD), yang telah bekerja sama dengan Nintendo untuk banyak konsolnya.

Peta jalannya menjabarkan rencana dua tahun dari awal hingga rilis di rak-rak toko pada Oktober 2005. Idenya adalah untuk “memanfaatkan teknologi penggemar game ATI 2005” untuk “kekuatan kompetitif” dan untuk “mengurangi risiko jadwal”. Tidak seperti pesaing konsol kontemporernya, ini akan menjadi “perangkat game khusus” dan “dibedakan dari pesaing berdasarkan titik harga”.

Tentu saja, Nintendo akhirnya menyingkirkan ide ini dan sangat sulit mengetahui sudah seberapa jauh langkah yang diambil dalam perencanaan ini. Setelah kegagalan penjualan GameCube, Nintendo memilih untuk menggunakan Wii yang lebih inventif sebagai konsol tindak lanjutnya. Ide GameCube portabel, sementara itu, juga jelas disimpan – meskipun gema desainnya dengan dok TV dapat dilihat di Wii U dan Switch.

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More