Bos Far Cry, Dan Hay Tinggalkan Ubisoft

Tenaga kreatif paling senior yang berada dibelakang franchise Far Cry milik Ubisoft dikabarkan telah meninggalkan perusahaan tersebut. Day Hay, yang berperan sebagai executive producer Far Cry selama lebih dari sepuluh tahun di Ubisoft Montreal, dimana ia dikreditkan untuk mengawasi seri tersebut.

Hay bergabung dengan Ubisoft untuk memproduksi Far Cry 3, dimana sampai saat ini masih merupakan game dengan rating tertinggi di seri tersebut. Dan ia masih memegang perannya tersebut untuk setiap entri, termasuk Blood Dragon, Far Cry 4, Primal, Far Cry 5, dan New Dawn. Sang veteran ini paling aktif dalam menangani Far Cry 5, dimana ia bertindak sebagai creative director untuk game tersebut.

“Setelah lebih dari 10 tahun di Ubisoft, Dan Hay telah mengumumkan bahwa ia akan mengejar sebuah chapter baru di kehidupan profesionalnya, dan akan meninggalkan perusahaan pada tanggal 12 November,” ujar Ubisoft kepada VGC.

“Dan telah menjadi Executive Director dari Far Cry dan telah mengembangkan tim untuk memproduksi apa yang telah menjadi salah satu game paling populer di sejarah Ubisoft. Meski Dan masih belum mengumumkan jalan mana yang akan ia ambil, kami percaya bahwa jalan tersebut akan memberinya tantangan serta pengalaman baru yang ia cari dan butuhkan. Kami berterima kasih kepada Dan untuk kontribusi yang ia berikan selama beberapa tahun, dan mengharapkan yang terbaik untuknya.”

Kepergian Hay merupakan pukulan terbaru untuk publisher game tersebut, dimana mereka masih menghadapi sejumlah kritik mengenai pelecehan seksual, diskriminasi dan yang lainnya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More