Bos PlayStation Dikabarkan Terbang ke Burssel Untuk Tunjukan Kekhawatiran Akuisisi Activision

Bos dari PlayStation, Jim Ryan dikabarkan telah terbang ke Brussle pada bulankemarin untk bertemu dengan regulator Uni Eropa mengenai pengajuan akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft.

Dilansir Dealreporter, CEO dari Sony Interactive Entertainment secara pribadi telah mengunjungi pusat Uni Eropa pada tanggal 8 September kemarin untuk menyuarakan kekhawatiran pada pengajuan akuisisi sebesar 68,7 miliar USD yang diajukan oleh rivalnya.

Seperti yang telah dikabarkan dalam beberapa bulan terakhir ini, kekhawatiran PlayStation atas kesepakatan tersebut adalah mengenai perilisan seri Call of Duty kedepannya, dimana game tersebut merupakan game dengan penjualan terbanyak di PlayStation, dan mengenai penarikan game tersebut dari platform mereka.

Google juga dikabarkan telah menunjukan kekhawatirannya kepada para regulator Uni Eropa.

Pada bulan kemarin, Phil Spencer mengatakanbahwa Microsoft telah berkomitmen untuk membuat Call of Duty tetap tersedia untuk “beberapa tahun” setelah kesepakatan Sony dengan Activision berakhir.

Namun Ryan yang mencari cara untuk dapat mengakses game Call of Duty secara adil, merespon dengan menyebut bahwa proposal yang diberikan oleh Microsoft tidaklah cukup.

Kemudian pada bulan yang sama, regulator kompetisi Inggris telah melakukan penyelidikan lebih dalam mengenai akuisisi Activision Blizzard.

Kesepakatan Call of Duty atntara Sony dan Activision disebut mencakup Modern Warfare 2 dan Warzone 2 tahun ini, dan sebuah game Black Ops yang dikembangkan Treyarch, yang kemungkinan tidak akan hadir hingga 2024 nanti.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More