Bos PlayStation Sebut PS5 Akan Memiliki Lebih Banyak Eksklusif

CEO dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, baru-baru ini mengabarkan bahwa konsol PlayStation 5 akan memiliki lebih banyak game eksklusif jika dibandingkan dengan konsol PlayStation sebelumnya.

Seperti yang dilaporkan oleh VGC, Ryan yang berbicara pada situs Jepang Nikkei, menjelaskan bahwa Sony telah melakukan investasi pada developer game first-party, dengan sebuah tujuan untuk memastikan bahwa PlayStation memiliki lebih banyak eksklusif “dari sebelumnya”.

“Kami dengan tenang namun pasti melakukan investasi pada berbagai game berkualitas tinggi untuk PlayStation, dan kami akan meyakinkan bahwa generasi PS5 akan lebih memiliki banyak game yang didedikasikan dari pada sebelumnya,” ucapnya.

Salin itu, Ryan juga mengindikasikan bahwa SOny kemungkinan akan mengakuisisi lebih banyak studio kedepannya, sama seperti yang mereka lakukan dengan developer Spider-Man, Insomniac di tahun 2019.

“Kami telah berulang kali melakukan merger dan akuisisi, termasuk Insomniac Games di Amerika Serikat,” ungkapnya. “Kami tidak akan mengesampingkan opsi tersebut dimasa depan.”

Hal ini merupakan taktik yang sama dengan Microsoft, yang dalam beberapa tahun terakhir ini meningkatkan aktivitas merger dan akuisisi mereka untuk Xbox Game Studios, dan bahkan melontarkan dana sebesar 7,5 miliar USD untuk mendapatkan Bethesda.

PlayStation 5 sendiri hadir bersamaan dengan Demon’s Souls remake, Sackboy: A Big Adventure, dan Spider-Man: Miles Morales, dimana ketiganya merupakan game eksklusif PlayStation. Dan dalam beberapa bulan kedepan, PlayStation 5 juga akan kehadirkan game eksklusif lagi, yaitu Returnal pada tanggal 30 April, dan Ratchet & Clank: Rift Apart di bulan Juni mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More