Bukan Fokus Bikin Game, Director Marathon Reboot Dipecat Karena Perilaku Tidak Pantasnya

Raden Erlangga – Tahun ini, Bungie memang tidak lepas dari kontroversi. Salah satu isu besar melibatkan Pete Parsons, yang dituduh mengabaikan karyawan demi membeli mobil klasik, meski DLC The Final Shape untuk Destiny 2 meraih sukses besar. Kini, berita terbaru datang dari Chris Barrett, mantan direktur reboot Marathon yang baru-baru ini dipecat. Setelah adanya penyelidikan internal mengenai perilaku tidak pantas.

 

Menurut laporan Jason Schreier dari Bloomberg, pemecatan Barrett terjadi setelah delapan karyawan perempuan mengajukan keluhan terhadapnya. Barrett, yang telah lama bergabung dengan Bungie sejak 1999, dikabarkan sering menjalin hubungan “pertemanan” dengan karyawan perempuan. Dan mengirim pesan-pesan yang kabur antara batas profesional dan personal, termasuk pesan-pesan yang dianggap menggoda dan ajakan bertemu yang tidak diinginkan.

Schreier mengungkapkan bahwa Barrett dipecat pada musim semi tahun ini setelah ditemukan bahwa ia sering memuji penampilan karyawan perempuan yang lebih rendah jabatan. Lalu mengajak mereka bermain “truth-or-dare”, dan membuat referensi tentang kekayaan serta kekuasaannya yang seakan-akan bisa memajukan karier mereka.

Menanggapi tuduhan ini, Barrett mengatakan kepada Bloomberg bahwa ia selalu berusaha bersikap dengan integritas dan mendukung rekan-rekannya. Ia mengaku tidak pernah menyadari bahwa komunikasinya dianggap tidak diinginkan atau membuat orang lain merasa tidak nyaman dan menyampaikan permintaan maaf jika ada yang merasa terganggu.

Untungnya, proyek Marathon masih berlanjut. Saat ini, reboot Marathon yang kini dipimpin oleh Joe Ziegler tetap dijadwalkan untuk rilis tahun depan.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More