Bukan Hanya Manusia, Kini Terdapat Konsol Khusus Untuk Anjing

Sebuah rencana untuk merilis sebuah konsol khusus untuk anjing dikabarkan tengah dilakukan oleh sebuah star-up bernama Joipaw.

Perusahaan tersebut didirikan oleh Dersim Advar dan Marco Jenny, yang mendeskripsikan mereka sebagai penyayang binatang, gamer, dan juga ilmuwan.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak Axios, konsol Joipaw akan mengajak para anjing untuk memainkan game yang didesain untuk memberikan simulasi fisik dan juga mental bagi teman terbaik manusia.

Awalnya proyek ini dibuat untuk menghilangkan kebosanan dan mengubah kecemasan dari anjing mereka ketika ditinggal di rumah sendirian, Joipaw mengklaim bahwa konsol tersebut memiliki menawarkan keuntungan kognitif kepada para anjing, dan juga bisa digunakan untuk menunda timbulnya demensia pada anjing.

Pada konsol ini, anjing akan menggunakan hidungnya untuk menyentuh touch screen yang ada di konsol, dan mendapatkan hadia untuk setiap pilihan yang benar melalui dispenser hadiah yang terhubung.

Game-game Joipaw sendiri berisikan sejumlah game seperti whack-a-mole, dan pengujian apakah anjing dapat memilih bagian dari gambar yang memiliki banyak gelembung. Advar mengatakan kepada Axios bahwa ia juga ingin membuat sebuah game dimana anjing dan manusia berkompetisi untuk menghindari duri landak.

Bagi yang tertarik, sayangnya Joipaw masih belum memiliki sebuah tanggal perilisan, namun sang pembuatnya mengatakan bahwa kalian bisa melakukan deposit sekitar 6 USD yang dapat kalian refund, dengan nantinya akan mendapatkan 5% diskon ketika barang tersebut telah dirilis.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More