Bukan Switch Baru, Nintendo Akan Tingkatkan Produksi Konsol Mereka

Nintendo baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berencana untuk merilis lebih banyak konsol Nintendo Switch untuk tahun fiskal berikutnya, dan kemungkinan akan menghadirkan sebuah Switch bertemakan The Legend of Zelda pada tahun 2023 ini.

Nintendo berencana untuk meningkatkan produksi, dan kemudian mengirimkannya pada kuartal kedua tahun ini. Hal ini tentunya karena kelangkaan chip telah berakhir, dan membuat mereka yakin permintaan akan konsol mereka akan tetap tinggi.

JoyCon Switch

Sejak tahun 2020 kemarin, kelangkaan chip telah berdampak ke lebih dari 150 industri, termasuk industri game. Hal ini menyebabkan para perusahaan untuk membuat konsol dengan jumlah yang semakin sedikit, dan juga harga yang tinggi karena suplai yang terbatas. Mengingat bahwa Switch telah ada di pasaran sejak 2017, Nintendo kemungkinan akan mengurangi jumlah unit yang akan mereka buat. Dilansir dari seorang analis pasar, penjualan Switch tidak terlalu menakjubkan pada musim liburan kemarin, meski konsol tersebut tersedia. Hal ini kemungkinan karena umur konsol tersebut. Dan tidak sedikit yang memperkirakan sebuah konsol next-gen akan segera menggantikan Switch nantinya.

Bukan Switch Baru, Nintendo Akan Tingkatkan Produksi Konsol Mereka

Namun, karena penjualan Switch berdasarkan game-game dengan antisipasi yang tinggi seperti Animal Crossing: New Horizons atau Splatoon 3, Nintendo kemungkinan menggunakan hal tersebut untuk meningkatkan penjualan mereka. Contohnya mereka kemungkinan akan merilis Switch versi Tears of the Kingdom ketika game tersebut datang. Sama seperti yang dilakukan dengan Splatoon 3.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More