Call of Duty: Modern Warfare Dituduh Meniru Goblin Slayer

Jika dilihat secara sekilas, Call of Duty dan anime mungkin tidak memiliki hubungan sama sekali, namun para penggemar dari anime dark fantasy Goblin Slayer telah menyadari sebuah hal yang cukup menyebalkan mengenai kemiripan antara opening dari anime tersebut dengan sebuah iklan untuk sebuah pack bertema anime di Call of Duty: Modern Warfare. Kemungkinan bahwa Activision melakukan plagiat pada properti lainnya telah membuat sebagian orang kesal.

Sejauh ini, negara bagian California belum lama ini telah memperluas cakupan gugatan Activision Blizzard, dengan menambahkan sebuah amademen baru pada gugatan yang menuduh bahwa Activision Blizzard berusaha menggangu penyelidikan. Dan saat ini tentunya bukan iklim yang ideal untuk mengalami masalah plagiarisme. Dimana ketika kalian melhat Notice Me IV Blueprints Item Store Bundle maka gambar dari banner tersebut hampir identik dengan sebuah frame dari opening Goblin Slayer. Kedua gamebar tersebut jika ditimpa hampir tidak berbeda, dengan hanya perubahan perspektif dan skema warna saja untuk membedakannya.

Gambar yang dimaksud adalah gambar yang menampilkan seorang gadis dengan sebuah bilah pedang besar yang menutup bagian bawah wajahnya. Dalam seri Goblin Slayer gadis ini adalah Priestess, salah satu karakter utama dalam seri tersebut, dimana menjelaskan mengapa sebagian orang terutama penggemar seri tersebut langsung menyadari karakter yang ada di banner Notice Me IV pack.

Pengguna Twitter @HUSK3RGAM3R langsung menyadari kemiripan dari kedua gambar tersebut, dan kemudian membagikannya di Twitter, dimana postingannya tampaknya telah menarik perhatian dari fanbase Call of Duty, terutama fanbase Call of Duty: Modern Warfare. @HUSK3RGAM3R menanyakan apakah hal ini pernah terjadi sebelumnya, dan tampaknya hal ini bukan pertama kalinya franchise ini meniru karya lain. Pengguna Twitter @Nine029 membagikan sebuah screenshot dari sebuah cerita yang menunjukan bahwa Activision Blizzard menggunakan gambar promosi dari Bravo Company USA dan Black Powder Red Earth.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More