Capcom Berencana Membuat Platform PC Sebagai Platform Utamanya

Dilansir dari COO Capcom, Haruhiro Tsujimoto, perusahaan yang berada di balik Resident Evil, Monster Hunter, Street Fighter, dan yang lainnya tengah berencana untuk “berfokus kepada software PC” di masa depan.

Seperti yang telah dilaporkan oleh pihak VGC, sebelumnya Tsujimoto telah berbicara dengan Nikkei dan membagikan bahwa kesuksesan software PC mereka telah “mendorong penjualan global” dan ia pikir “PC akan menjadi sesuatu hal yang besar setelah smartphone.”

“PC mendorong penjualan global,” ujar Tsujimoto. “Kami belum lama ini telah menyatakan bahwa kami akan membuat PC sebagai platform utama kami. Pada acara Tokyo Game Show tahun ini, kami berfokus dengan menampilkan Monster Hunter Rise versi PC, dan Saya pikir orang-orang akan dapat menikmati perubahan dalam pendekatan kami.”
“Pandemi telah mengubah cara pandang orang-orang terhadap PC. Smarthone itu praktis, namun layarnya kecil, dan touch panel sulit untuk digunakan, jadi smartphone tidak cocok untuk bekerja dari rumah atau mengikuti kelas sekolah. Saya pikir PC akan menjadi hal besar berikutnya setelah smartphone.”

Ia juga mengungkapkan bahwa pergeseran fokus ke PC merupakan respon untuk meningkatkan penjualan digital game terdahulu seperti Resident Evil, dimana “masih menjual lebih dari satu juta kopi satu tahun.”

Untuk sekarang, Tsujimoto mengatakan bahwa game konsol masih menjadi platfrom yang memimpin, namun dalam beberapa tahun kemudian, ia ingin melihat pembagian platform ini menjadi lebih seimbang.

“Kami akan memperluas bisnis kami yang di dedikasikan untuk konsol, dimana telah menjadi arus utama hingga saat ini, namun PC akan menjadi arus utama di masa depan,” ucap Tsujimoto. “Tahun depan atau tahun selanjutnya, kami ingin menyamakan rasio penjualan untuk PC, dan yang di dedikasikan untuk konsol.”

Sumber: IGN, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More