Capcom Cup IX 2023 Akan Dilaksanakan Pada Pertengahan Februari Tahun Depan

Capcom Cup berikutnya kini telah memiliki tanggal resmi. Dengan berlangsungnya Capcom Pro Tour tahun ini, acara penutupannya ditetapkan pada awal 2023 nanti. Disebut sebagai Capcom Cup IX, acara tersebut akan dimulai pada pertengahan bulan Februari tahun depan.

Sebelumnya acara Capcom Cup telah dibatalkan karena kekhawatiran mengenai pendemi COVID-19, dan setelah absen selama satu tahun acara ini kembali lagi. Selain itu melalui acara ini disebutkan bahwa Capcom juga berencana mengakhiri kompetitif resmi Street Fighter V.

YouTube player

Dalam trailer baru di atas untuk Capcom Cup IX, menunjukan penekanan bahwa acara tersebut akan menjadi penutup resmi untuk game Street Fighter V. Untuk turnamennya sendiri akan digelar di Avalon Hollywood & Bardot di Los Angeles, California.

Selain menghadirkan aksi kompetitif, acara ini juga merupakan rumah bagi banyak pengumuman penting dari Capcom sendiri. Dengan perilisan Steet Fighter 6 sebagai game fighting berikutnya dari Capcom semakin dekat, tampaknya Capcom Cup IX akan memperkecil jendela perilisan game tersebut atau bahkan Capcom akan mengumumkan tanggal perilisan pastinya di acara itu.

Sejauh ini, Street Fighter 6 sendiri dijadwalkan untuk rilis pada musim semi tahun depan, namun tanggal yang lebih spesifik kemungkinan akan diumumkan setelah turnamen berakhir. Capcom juga memiliki kemungkinan untuk menggunakan kesempatan tersebut mengabarkan sesuatu yang sepenuhnya baru juga.

Capcom Cup IX akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 19 Februari 2023.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More