Cara Mendapatkan Lebih Banyak Baterai di Zelda: Tears of the Kingdom

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom yang baru dirilis pada tanggal 12 Mei kemarin membawa beragam perubahan besar yang menggelitik sekaligus menguji tingkat kreativitas para pemainnya. Dan selain Heart dan Stamina yang harus ditingkatkan, terdapat sebuah hal penting yang sangat dibutuhkan bagi kalian yang haus akan kreativitas, yakni kapasitas baterai yang kalian miliki

Dalam Tears of the Kingdom, terdapat baterao Zonai yang nantinya akan mentenagai seluruh karya yang kalian buat ketika di luar Shrine, dan tentunya kalian menyadari saat memainkan game ini kalau satu buah baterai sangatlah tidak cukup untuk memenuhi ide-ide gila kalian. Dan meski telah dijelaskan bagaimana caranya meningkatkan kapasitas baterai kalian pada awal game, terdapat sejumlah istilah baru yang tentunya cukup menganggu, dan juga cukup menyebalkan kalau harus kembali lagi ke Great Sky Island untuk mendapatkan berbagai material upgrade.

Untungnya terdapat sejumlah cara yang lebih mudah dan lebih singkat yang bisa kalian simak di bawah ini.

Kumpulkan Zonaite dari Depths

Kapan pun kalian berada di bawah tanah, kalian biasanya akan menemukan endapan dari ore yang berkilau. Ore ini adalah Zonaite dan kalian harus menambang sebanyak mungkin. Sekiranya kalian membutuhkan tiga Zonaite untuk mendapatkan satu Crystallized Charge, dan 300 untuk meng-upgrade untuk sepertiga kapasitas baterai. Tentunya jumlah ini cukup banyak, namun terdapat cara lainnya selain menambang, yakni mengalahkan sejumlah musuh tertentu.

Ubah Zonaite menjadi Crystalized Charges

Setelah kalian menyelesaikan salah satu dari sejumlah quest Regional Phenomena, kalian akan mendapatkan quest lainnya dari Josha yang akan membawa kalian ke Depths. Sebisa mungkin lakukan quest ini secepatnya, karena kalian akan dituntun ke sebuah Forge di mana kalian bisa menukar Zonaite untuk Crystallized Charges. Sebelum sampai di sini, kalian harus kembali lagi ke Great Sky Island untuk menukarnya dengan kontruksi yang kalian temukan di sana.

Menukar Crystalized Charges di Luar Lookout Landing

Dengan Crystalized Charges yang kalian miliki, pergilah ke bagian utara dari Lookout Landing dan cari potongan besar Sky Ialdn yang jatuh di sana. Di atasnya terdapat Zonai Construct yang akan menempa 100 Crystalized Charges menjadi upgrade sel energi. Secara total, kalian bisa mengumpulkan 21 upgrade untuk mendapatkan delapan baterai penuh yang berarti kalian membutuhkan setidaknya 2100 Crystallized Charges atau 6.300 keping Zonaite.


Bagaimana mudah kan? Sekarang ambil Switch-mu dan mulailah grinding bersamaku kawan.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More